Gagal Masuk Final VS Uzbekistan, Tim Garuda Indonesia Peluang Besar ke Olimpiade Paris 2024

IMG 20240430 062838

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Pertandingan timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Senin (29/4/2024), 21.00 WIB. Berhasil dengan raihan skor 0-2 yang dimenangkan oleh Uzbekistan.

Timnas Indonesia Kalah 0-2. Dimana Pemain Uzbekistan bertubi-tubi menggempur pertahanan Timnas Indonesia

Diketahui, Indonesia mencetak gol pada menit ke-61. Gol dicetak oleh Muhammad Ferarri dengan memanfaatkan kemelut di jantung pertahanan Uzbekistan. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit setelah mengamati VAR.

Keputusan VAR kontroversial kedua yaitu pada menit ke-61. Dimana Indonesia sebenarnya berhasil unggul 1-0 atas Uzbekistan berkat gol Muhammad Ferarri, namun keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat yang akhirnya dibatalkan. Ferarri melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan bola liar usai kiper Uzbekistan membuang bola.

Dari peristiwa tersebut, Bek Timnas Indonesia U-23 Justin Hubner menyebut peristiwa pertandingan tim Merah Putih sial, karena keputusan kontroversial wasit Shen Yinhao yang merugikan tim Garuda saat kalah dari Uzbekistan.

Bahkan kejadian yang tidak disangka-sangka pun menimpa Timnas Indonesia, yaitu Salah satu keputusan kontroversia pada menit ke-82 saat bek Timnas Indonesia Rizky Ridho diganjar kartu merah wasit, yang dinilai melakukan pelanggaran saat dirinya membuang bola kakinya melayang ke area vital di antara kedua paha pemain Uzbekistan Jasurbek Jalliddinov, hmmmm?

Dari pertandingan semalam, Indonesia gagal masuk ke final Piala Asia U-23 usai dikalahkan Uzbekistan. Namun demikian, Garuda Muda Indonesia masih punya peluang besar ke Olimpiade Paris 2024, yang akan dimulai 24 Juli 2024 dan perempat finalnya pada 2 Agustus 2024

Dan untuk Semifinal Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada Selasa (30/04/24) dini hari WIB, antara Jepang vs Irak, yang akan berlangsung di Stadium Jassim bin Hamad.

(*one)

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *