Bocah Asal Nagrak Sukabumi, Tenggelam di Kolam Renang Masjid Parahu Cicurug

IMG 20240417 WA0014

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Dari sekian banyak masjid transit di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Masjid Sri Soewarto bisa menjadi pilihan anda dan keluarga. Masjid ini tidak sekadar menjadi tempat menunaikan ibadah shalat saja, namun juga menjadi destinasi wisata yang akan disukai putra-putri Anda.

Area masjid ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti area parkir yang luas dan pusat jajanan kuliner, hingga wahana wisata air, seperti kolam renang dan water boom.

Namun ada kisah pilu yang terjadi Sabtu (13/4/2024) lalu di area wisata kolam renang masjid perahu (Masjid Sri Soewarto) seorang Bocah laki-laki berusia belasan tahun asal Kecamatan Nagrak, tenggelam di tempat wisata kolam renang Masjid Perahu, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, bocah laki-laki itu tenggelam di kolam renang saat sedang bermain di pinggirannya. Saksi mata, YP (32), menyatakan bahwa kepanikan melanda ketika mereka menyadari bahwa seorang anak sedang tenggelam.

“Pada saat itu tiba-tiba ada kepanikan ketika kita melihat bocah itu tenggelam. Para pengunjung segera bertindak cepat untuk menolongnya dan membawanya ke rumah sakit terdekat,” ujar YP, Selasa (16/4/2024).

Dengan sigap, para pengunjung segera mengambil tindakan pertolongan pertama dan membawa bocah tersebut ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor. Beruntungnya, nyawa bocah itu berhasil diselamatkan.

“Langsung dibawa di motor ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis,” terangnya.

Sementara itu, Security kolam renang Masjid Perahu, Yosal, membenarkan kejadian tersebut, namun dia tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut tanpa persetujuan dari HRD tempat wisata tersebut.

“Betul ada musibah kejadian tenggelam namun saya tidak dapat memberikan informasi lebih. Namun harus ada janji terlebih dahulu ketika bertemu dengan HRD,” singkatnya.

Saat ini, tempat wisata Masjid Perahu telah menjadi perhatian publik setelah beberapa postingan viral di media sosial. Hal ini menyebabkan lonjakan kunjungan wisatawan, terutama selama libur panjang Lebaran 1445 Hijriah.

Reporter : Anry Wijaya

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *