Kosongnya 8 Posisi Jabatan, Desa Bojong Kalibunder Menggelar Penjaringan Perangkat

IMG 20240109 WA0143 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Dengan adanya kekosongan pada 8 posisi jabatan di Desa Bojong Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, akhirnya pemerintah Desa menggelar kegiatan penjaringan staf Desa yang bertempat di Kantor Desa, pada Selasa (09/01/2024).

Kegiatan tersebut yaitu berupa Tes jawab soal secara langsung, wawancara dengan Kepala Desa dan Camat Kalibunder. Yang dihadiri langsung Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Sukabumi Hodan Pirmansyah.

Kepala Desa Bojong Gian Indra Lesmana SH mengatakan, Alhamdulillah dirinya bisa melihat langsung dari segi pengetahuan dan segi ITE mereka semua cukup mumpuni

“Semoga dengan terpilihnya nanti perangkat yang baru diharapkan bisa bekerja dengan baik agar bisa menjadikan Desa yang lebih maju dan mandiri,”ungkapnya.

Indra juga berharap kepada jajarannya yang terpilih nanti, “Dapat bekerja lebih efektif dan membantu bagaimana visi misi dapat terwujud dikemudian harinya,”harapnya.

IMG 20240109 WA0142 01


Ditempat yang sama Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Sukabumi Hodan Pirmansyah menuturkan,

“Kami mewakili pimpinan setelah nemonitiring, menyaksikan, melihat berkaitan dengan proses penjaringan dan penyaringan yang ada di Desa Bojong, kami sangat apresiasi,”ungkapnya

Membentuk penjaringan perangkat Desa, panitia pra-kerja dengan cara mengumumkannya kepada masyarakat luas, sehingga warga masyarakat Desa Bojong mengetahui adanya lowongan.

Untuk mengisi sebagai perangkat Desa
sesuai regulasi tentu yang memohon harus memenuhi sesuai persyaratan administrasi dan persyaratan umum, juga persyaratan khusus. Kalau persyaratan umum itu pasti persyaratan administrasi,” Kata Hodan menambahkan.

Dari segi ijazah, KK, KTP dan yang lainnya
persyaratan khususnya yaitu test kemampuan minimal komputer excel dan wawancara ada 2 sesi.

Masih kata Hodan, “Intinya semua ini saya apresiasi terhadap pemerintahan Desa Bojong, Camat, Muspika selaku tim yang dimintai sebagai tim uji kompetensi, sehingga diharapkan nanti siapapun orang yang terbaik, tentunya benar-benar melalui proses yang telah ditentukan,”imbuhnya.

Hodan juga berpesan bagi yang lulus, “Karena ini hasil dari kerja keras mereka dan telah dipenuhi, semoga mereka dapat menjalankan tugas, fungsi dan pokok sebagai perangkat Desa dapat bersinergi dengan pak Kades dalam menjalankan pemerintahan Desa, dan bagi yang belum mungkin belum ada nasib, bisa bersinergi juga, “tandasnya.

Reporter : Sadepa S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *