Uncategorized  

Dengan Anggaran 200 Juta Lebih, Dua Ruang Kelas di SDN Bojongwaru Ciemas Kini Diperbaiki

20210816 111013 01

SUKABUMI, onenewsoke.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongwaru, yang berada di wilayah Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Saat ini sedang dalam perbaikan atau rehab dua ruang kelasnya. Setelah mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Jum’at 20 Agustus 2021.

Dua ruang kelas, yang saat ini dalam proses perehaban. Dengan menggunakan anggaran 200 Juta lebih yang digelontorkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Lalu, tim onenewsoke.com pun mendapatkan informasi dari sodara Andi, salah satu pegawai yang mengerjakan ruang kelas tersebut mengatakan, sudah lebih dari 3 minggu bersama timnya mengerjakannya ruang kelas tersebut.

“Sudah tiga minggu lebih kami mengerjakan pekerjaan ini, ada 8 orang pekerja disini. Saya sih hanya pindahan saja, sebelumnya saya bekerja ditempat lain. Dan pekerja sebagian banyak dari Jampang,”ungkap Andi sama onenewsoke.com saat berada di lokasi.

Akan tetapi, ada hal yang sedikit menjadi pertanyaan besar Awak Media onenewsoke.com?, setelah mendengarkan pengakuan dari salah satu guru pengajar di SDN Bojongwaru tersebut.

Yang mana, guru pengajar yang identitasnya tidak mau disebutkan tersebut mengatakan, selama pengerjaan Ruang Kelas itu, kami khususnya pihak sekolah Bojongwaru belum pernah ada dari pihak CV nya ataupun menghadap pada pihak sekolah, sampai saat ini,”ungkapnya heran?


Perlu diketahui bersama, saat ini UU KIP Keterbukaan Informasi Publik, telah mengatur segala sesuatunya yang bersifat penggunaan anggaran Negara atau hal lainnya. Sehingga dalam hal ini, bukan hanya tenaga pengajar di sekolah tersebut, masyarakat umum pun wajib mengetahui perihal anggaran dan pekerjaan itu, karena telah menggunakan anggaran Negara.

Tentunya dalam hal ini, selaku lini sektor yang bisa menyelesaikan persoalan tersebut adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, termasuk juga PGRI Cabang Kecamatan Ciemas, yang memiliki kebijakan wilayahnya.

Seyogyanya harus segera melakukan langkah konsolidasi dengan pihak CV yang melaksanakan pekerjaan tersebut, sehingga nantinya, tidak ada persoalan yang muncul dikemudian hari yang tidak diharapkan. (*One)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *