Perihal Rumah Tidak Layak Huni Milik Ato di Ciracap, Ini Keterangan Camat dan Kades Cikangkung

1000952581 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Salah satu rumah warga di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, belum tersentuh bantuan program rutilahu.

Pantauan kami dikediaman salah satu warga sungguh memprihatinkan kondisi salah satu rumah Ato (51 ) di Kp Mekarjaya Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap. dinding dari bilik bambu yang sudah kusam dan lapuk. Kamis (18/04/2024)

Menurut keterangan yang dihimpun, sebut saja Ato (51) menempati Rumah Panggung ukuran 6×4 Meter, bersama kedua anaknya Andrian usia 13 Tahun yang duduk di bangku Kelas 3 (Tiga) SD (Sekolah Dasar) dan Saidah usia 13 Tahun yang tidak pernah Sekolah karena ada gangguan Kesehatan.

Pria paruh baya ini berharap ada perhatian dari pemerintah daerah atau pusat. Agar mendapatkan bantuan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemkab  dan Pemdes setempat seperti warga yang lain yang sudah pernah mendapatkan bantuan tersebut, “kata Ato.

Ditempat terpisah, Camat Kecamatan Ciracap Drs Iwan Muhdiawan MM dihubungi Via Whatsapp mengatakan penghuni rumah tersebut masih baru , karena  pindah-pindah, ” Ato baru pindah dari Kecamatan Tegalbuled dengan membawa anaknya, menghuni rumah yang pernah ditempati orang tua Ato, “Memang kondisi rumahnya sudah tua,”ungkap Camat

“Upaya sudah di lakukan  sambung Camat, melalui bantuan Rutilahu namun belum, turun, Ato juga salah satu penerima BLT- DD.

Pihak Kecamatan sudah koordinasikan dengan Pemdes Cikangkung untuk segera dilakukan Swadaya dalam waktu dekat, Jelas Camat.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Cikangkung Saepudin yang baru menjabat kurang lebih 4 bulan,  melalui sambung Whatsapp dihubungi awak media mengatakan, pihak Desa Cikangkung sudah turun ke lapangan dan rumah tersebut sudah diajukan Rutilahu, cuma saat ini belum keluar bantuannya, pihak pemdes sekarang mau adakan acara swadaya,”tandasnya.

Reporter : Sadepa S

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *