Uncategorized  

Kodim 1803/Fakfak, Giat Latihan Pembekalan dan Ketrampilan Pertanian Bersama Warga

IMG 20210831 WA0050 01

Fakfak — onenewsoke.com

Kegiatan latihan pembekalan dan ketrampilan pertanian digelar Kodim 1803/Fakfak, terhadap 67 personil Babinsa dan 25 orang perwakilan Gapoktan dari Kampung Kanantare Kabupaten Fakfak,Provinsi Papua Barat, Selasa 31 Agustus 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di kebun percontohan Kampung Kanantare itu Dihadiri oleh Dandim 1803/Fakfak, Kepala Kampung Kanantare, Ketua RT, perwakilan kelompok tani serta anggota UPT Pertanian kampung Kanantare.

Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M. Tr(Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan terhadap Babinsa dan petani terhadap persoalan ketahanan pangan sangat penting, karena menyangkut kebutuhan pangan nasional.

“Dalam pembinaan ketahanan pangan ini, juga dilaksanaan penanaman sayur kangkung serta cabe Agar para petani bisa menerapkannya saat melakukan penanaman, karena sistem itu sangat baik hasilnya,” ujarnya.

Selain itu, kami harapkan melalui pembinaan ini. Segala persoalan pertanian yang terjadi, bisa dipahami solusinya. Sehingga terjadi persoalan pada tanaman kangkung, Babinsa maupun petani sendiri sudah memahami apa yang harus dilakukannya,”lanjut Dandim.

Dalam kegiatan latihan pembekalan dan ketrampilan pertanian yang ada di kampung Kanantare ini berjalan dengan aman dan tertib.

“Melalui pembekalan ini diharapkan bisa membimbing para Babinsa dan masyarakat dengan “meningkatkan pengetahuan dan pengalaman yang berupa teori dan praktek langsung di lokasi pada kelompoknya masing-masing”,kata Doddy mengakhiri pembicaraannya.



Koresponden : Windu
Editor : Satrio PS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *