Akibat Sambaran Petir, Satu Rumah di Nagrak Sukabumi Terbakar

1000957911 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Belum lama ini musibah bencana hujan deras yang di sertai petir terjadi di wilayah Sukabumi sampai mengakibatkan korban jiwa, kali ini sambaran petir mengakibatkan satu rumah terbakar.

Musibah tersebut terjadi di Kampung Cirendeu Peuntas RT 03/06 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Diketahui rumah milik Ibu li, hangus terbakar api akibat sambaran petir.

IMG 20240426 WA0030

“Kondisi pada saat kejadian hujan deras di sertai petir, dan petir menyambar rumah milik Ibu Ii sehingga menimbulkan percikan api (instalasi listrik) hingga mengakibatkan rumah terbakar,” ungkap P2BK Nagrak, Milky, Kamis (25/4/2024) malam.

Akibat kejadian tersebut, Unit Reaksi Cepat (URC) dan P2BK segera melakukan koordinasi dengan unsur Forkopimcam berikut petugas PLN guna memutus aliran listrik di lokasi kejadian. Sebab dikhawatirkan api terus menjalar ke rumah-rumah lain.

“Pada kejadian itu, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa walaupun rumah yang di huni ibu Ii hangus dilahap si jago merah,” tambahnya.

Kini di lokasi yang berdekatan dengan kejadian, sementara sedikitnya 17 KWH listrik di 17 rumah warga di Kampung Cirendeu Peuntas, Desa Girijaya dilakukan pemadaman sementara oleh pihak PLN.

“Menjaga hal yang tidak diinginkan pihak kami meminta agar PLN untuk sementara waktu memadamkan aliran listrik ke wilayah tersebut,” tutur Milky.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dengan dibantu relawan bencana dari sejumlah unsur yang ada di lokasi kejadian.

“Untuk kerugian materi atas bencana ini masih dalam taksiran pemdes setempat. Sementara Bu Ii dan keluarga lainnya untuk sementara waktu diungsikan ke tempat lain,” tandasnya.

Reporter: Anry Wijaya (Jack)

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *