Kades Bojonglongok Parakansalak Pimpin Langsung Pawai Ta’aruf Warganya

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Gebyar Muharram 1446 H/2024 M digelar di Lapang Bola Walagri Desa/Kecamatan Parakansalak Sukabumi, Minggu (22/7/2024). Acara islami ini dihadiri oleh Forkopincam Parakansalak, Kepala Desa se-Kecamatan Parakansalak , beserta masyarakat yang antusias menyambut momen ini.

Dalam Gebyar Muharram kali ini, terdapat beragam kegiatan yang mengangkat nilai-nilai kebaikan, di antaranya pawai ta’aruf yang dilaksanakan oleh masyarakat dari Desa se-Kecamatan Parakansalak.

Seperti halnya masyarakat Desa Bojonglongok Kecamatan Parakansalak terlihat antusias mengikuti acara pawai ta’aruf menuju lokasi acara dengan berjalan kaki yang di pimpin langsung oleh Didim Saprudin Kepala Desa Bojonglongok.

“Dalam kerukunan dan harmoni kita, Gebyar Muharram ini menjadi contoh nyata bagaimana kita saling peduli dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kita terutama menjalin keharmonisan dan memerintahkan acara tahun baru Islam,” ujar Didim.

Lebih lanjut, Didim mengajak para masyarakat khususnya Desa Bojonglongok untuk senantiasa meningkatkan amal ibadah dan menjadikan acara Gebyar Muharram sebagai tradisi rutin dalam menyebarkan pesan-pesan agama Islam. Ia menekankan bahwa pergantian tahun adalah momen yang tepat untuk melakukan introspeksi diri dan mengevaluasi perjalanan hidup.

“Makna 1 Muharram menjadi pengingat bagi kita akan pentingnya akhlak mulia. Ilmu tanpa akhlak akan kehilangan maknanya. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan akhlak kita agar bisa terus berbuat baik dan menyebarkan kebaikan kepada sesama,” ungkapnya.

Dalam pandangan Didim, momentum Muharram dan pergantian tahun baru hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk memperbaiki diri dan berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun depan. Ia berharap semangat Gebyar Muharram ini akan semakin menguat di tahun-tahun mendatang dan dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

“Kita semua harus mengambil hikmah dari perayaan ini. Mari kita evaluasi diri dan tingkatkan prestasi di tahun depan. Semoga Gebyar Muharram di tahun depan menjadi lebih hebat dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua,” pungkas Didim dengan penuh semangat.

Reporter: Jack

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *