Waspadai Adanya Pungli di Sekolahan Saat Giat PPDB, Satgas Saber Pungli Kabupaten Bandung Turun Lapangan 

ONENEWSOKE.com

Bandung, – 26 Juni 2024 Satgas Saber Pungli Kab. Bandung kembali monitoring ke beberapa Sekolah  Menengah Pertama (SMP) Negeri di wilayahnya Kabupaten Bandung diantaranya SMPN Negeri 1 Katapang, SMPN 1 Margahayu, SMP Negeri 1 Margaasih serta SMP Negeri 1 Kutawaringin.

Kedatangan Tim Satgas Saber Pungli Kab. Bandung di terima langsung oleh Kepsek Maupun Wakasek oleh masing – masing Sekolah yang di sambangi,

Monitoring kegiatan pelaksanaan PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) tingkat SMP di wilayah Kabupaten Bandung tahun 2024  yang dilaksanakan oleh team dari Saber Pungli Kabupaten Bandung dalam rangka antisipasi adanya pungutan liar dalam pelaksanaan PPDB oleh oknum panitia.

Hadir dalam pelaksanaan monitoring tersebut diantaranya Hendriyana dan Herman, sekertariat Aipda Rizal Zaelani, SE, Pokja yustisi Bripka Achmad Gundar, SH.

Pada saat pelaksanaan monitoring team saber pungli Kab. Bandung mananyakan terhadap pihak sekolah dan panitia PPDB terkait kesiapan sekolah untuk menghadapi pelaksanaan PPDB, dan menyampaikan arahan terkait tugas  satgas saber pungli kab bandung berkaitan PPDB.

Serta melakukan komunikasi dengan orang tua murid yang hadir ke sekolah untuk mengikuti kegiatan PPDB sesuai prosedur yang berlaku dan jangan percaya oleh oknum yang menjanjikan anaknya masuk dengan nominal tertentu. 

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Bandung AKBP Maruly Pardede, S.H., S.IK., M.H. mengtakan bahwa, kegiatan monitoring  kegiatan PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) tingkat SMP di wilayah Kabupaten Bandung tahun 2024 dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya aksi pungutan liar yang dilakukan oleh oknum panitia atau oknum lainnya pada saat kegiatan PPDB berlangsung.

“Perlu dilakukan monitoring terkait dengan pelaksanaan PPDB online tingkat SMP Negeri di wilayah Kabupaten Bandung untuk mengantisipasi adanya aksi pungli yang dilakukan oleh oknum panitia atau yang lainnya,”tandasnya.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09:00 Wib, selesai kembali kantor Saber Pungli Kabupaten Bandung pukul 14:30 Wib.

Reporter : Idris Ardiansyah

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *