Mayat Yang Ditemukan di Tegal Buleud Sukabumi, Ini Penjelasan Kapolsek

1001071481 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Telah ditemukan mayat laki-laki pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024 sekitar pukul 18:30 Wib, yang berlokasi  di samping dermaga tepatnya di pohon pinus Kampung Babakan Panjang Desa Buniasih Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (11/06/2024)

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tegal Buleud Akp Apa Saripudin SH., dirinya juga menjelaskan ciri-ciri mayat tersebut
1.  Rambut lurus beruban
2.  Kulit sawo matang
3.  Menggunakan baju pendek warna cokelat tua
4.  Celana kolor warna biru tua

“Yang diketahui, mayat laki-laki tersebut yang bernama Pani Bin Entur (70) tahun, salah satu warga Kampung Babakan Panjang Rt 012 Rw 002 Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi,”kata Kapolsek Tegal Buleud.

Selain Kapolsek juga menjelaskan, ada berapa saksi yang mengetahui peristiwa tersebut diantaranya; Hadin (55) Islam, salah satu warga Kp. Babakan Panjang Rt 12 Rw 02 Desa Buniasih, Kurnia ( 27) warga  Kampung Babakan Panjang Rt 09 Rw 03 Desa Buniasih Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi.

Aap juga menjelaskan kronologis kejadian itu, “Menurut keterangan pihak Keluarga bahwa sekitar pukul 13:00 Wib, korban berangkat dari rumah ke pantai untuk mencari kayu bakar (Kegiatan rutinitas). Sekitar waktu sholat Ashar biasanya Korban sudah kembali kerumah,”bebernya

Lanjut Aap, “Sekitar pukul 17:00 Wib korban belum pulang sehingga dilakukan pencarian ketempat biasanya korban ke pantai mencari kayu bakar dan sekitar pukul 18:30 Wib korban ditemukan oleh warga dalam posisi tidur menyamping dengan kondisi sudah meninggal dunia  dan selanjutnya dievakuasi menggunakan kain sarung menuju rumah Korban,”tandasnya.

Dan diketahui, sebelum evakuasi dan ditemukan korban, jajaran Polsek Tegal Buleud melakukan pencarian korban bersama pihak Keluarga dan Masyarakat sekitar, dan setelah ditemukan korban lakukan evakuasi Korban menggunakan kain sarung dengan jarak KL 100 M menuju rumah Korban. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Desa dan Unsur Forkopimcam Tegalbuleud, selanjutnya melaksanakan pemulasaraan Jenazah.

Dalam peristiwa tersebut, menurut keterangan pihak Keluarga bahwa korban sering mengeluh rasa pusing dan diduga meninggal akibat serangan darah tinggi. Dan tidak ditemukan bekas luka akibat benda tajam/tumpul pada tubuh Korban dan pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Adapun pemakaman dilakukan esok paginya di TPU Kampung Babakan Panjang Desa Buniasih Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *