Kodim 0607/ Kota Sukabumi Laksanakan Kegiatan P4GN Melalui Tes Urine

1001069434 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI KOTA, – Anggota Kodim 0607 menjalani tes urine sebagai bagian dari kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi. Senin (10/06/2024) di aula Makodim 0607 Kota Sukabumi.

IMG 20240610 WA0198

Pasi Intel Lettu Inf Dwi Suhartoyo mewakili Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Haryanto, menyampaikan penanggulangan narkoba adalah tanggung jawab bersama. “Sebagai TNI, kita harus bisa menjadi contoh dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Jangan sampai kita malah terjerumus di dalamnya,” tegasnya.

Kepala BNNK Sukabumi, Sudirman S.Ag., M.Si., dalam penyuluhannya menyampaikan bahwa bahaya narkoba sangat besar, bahkan lebih buruk dari perang. “Dampak narkoba bisa merusak hingga sepuluh generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Setelah penyuluhan, dilanjutkan dengan pemeriksaan tes urine kepada 30 orang perwakilan Babinsa dan anggota Makodim. Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Suntoro, menjelaskan bahwa kegiatan tes urine ini merupakan bagian dari program P4GN khususnya di kalangan prajurit Kodim 0607/Kota Sukabumi. “Tes ini diambil secara acak dari setiap koramil dan perwakilan dari kodim, dan alhamdulilah dari hasil tes urine tidak ada satupun yang terindikasi memakai narkoba,” ujarnya.

Letkol Suntoro juga menegaskan pentingnya mempertahankan kondisi bebas narkoba di kalangan prajurit. “Sampai saat ini, alhamdulilah prajurit TNI jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi tidak ada yang terlibat dengan narkoba dan perlu kita pertahankan,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota mengenai perkembangan obat-obatan terlarang dan menyebarluaskannya kepada masyarakat. “Saya meminta seluruh jajaran agar lebih waspada dalam mengawasi barang haram tersebut, karena obat-obatan terlarang ini bisa muncul di tengah masyarakat dengan berbagai cara, seperti dimasukkan ke dalam permen, makanan, dan minuman,” pesan Letkol Suntoro.

Ia juga menekankan bahwa sebagai aparat kewilayahan, prajurit TNI harus selalu memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat serta membantu mencegah peredaran narkoba di wilayah binaan mereka. “Para Babinsa dan prajurit lainnya harus waspada dan lebih teliti lagi,” tegasnya.

Acara diakhiri penegasan komitmen terhadap para prajurit untuk terus memerangi penyalahgunaan narkoba di wilayah mereka. (Pendim 0607)

Reporter: Idris Ardiansyah

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *