Jadi Pembicara di Seminar Nasional BEM UMMI, Ini Yang Disampaikan Bupati Sukabumi

FB IMG 1718004941507

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjadi pembicara dalam seminar nasional yang digagas BEM Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) di Gedung Islamic Center Kota Sukabumi, Senin, 10 Juni 2024. Dalam kegiatan yang mengambil tema harmonisasi bumi menyelaraskan pertanian dan kelestarian lingkungan ini, H. Marwan memotivasi dan memberikan gambaran dunia pertanian ke depannya.

“Masa depan bangsa ini, salah satunya bergantung kepada pertanian,” ujarnya.

Bahkan menurut H. Marwan, pekerjaan pertanian di masa depan akan luar biasa. Hal itu seiring dengan pengalihan teknologi.

“Sebagian besar pekerjaan lain bisa diganti teknologi. Jadi, pekerjaan pertanian di masa depan akan luar biasa,” ucapnya.

Maka dari itu, mahasiswa pertanian ini terus kembangkan kemampuannya. Bahkan, manfaatkan secara langsung ilmu yang didapat selama berkuliah.

“Geluti prospek pertanian. Jangan sampai punya ilmunya tapi tidak dimanfaatkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan kesempatan untuk mengaplikasikan ilmunya. Apalagi, terdapat sejumlah demplot yang dapat dimanfaatkan untuk belajar pertanian.

“Kita ada sejumlah demplot yang dapat dimanfaatkan untuk belajar pertanian,” bebernya.

Bahkan, mahasiswa UMMI bisa bermitra dengan Dinas Pertanian dalam membangun Kabupaten Sukabumi. Apalagi, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi yang sangat luar biasa.

“Potensi kita sangat luar biasa, tinggal dioptimalkan untuk kemaslahatan umat,”terangnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UMMI Amalia Nur Milla menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa lebih membukan wawasan mahasiswa. Sehingga, mahasiswa bisa berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia.

“Dengan anak muda yang kreatif, cerdas, dan berakhlakul karimah, pertanian di Indonesia bisa semakin maju,” tandasnya

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *