Oprasi Libas Lodaya Polsek Jampangkulon Berhasil Ungkap dan Tangkap Pelaku Curanmor

1001064293 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI,- Satuan Unit Reskrim Polsek Jampangkulon berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam rangkaian Operasi Libas Lodaya 2024.

Informasi yang dihimpun Awak media kronologi kejadian pada hari minggu , tanggal 02 Juli 2023, Sekira pukul 03.00 Wib, dii Kampung Pasir Suuk II Rt. 008 / 002 Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi.

IMG 20240608 WA0280

Pencurian dengan pemberatan 1 (satu) unit sepeda motor honda type D1B02N12L2, Warna Hitam dan 1 (satu) buah, handphone Redmi 9 warna sunset Purple atas laporan Korban mengenai kejadian tersebut ke kantor Polsek Jampangkulon.

Kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp.12.000.000,- ( Dua belas juta rupiah ).

Tersangka melakukan Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan tersebut dengan cara Tersangka didatangi oleh tersangka inisial M dirumah tersangka tepatnya di Kampung Cidahu Kecamatan Cibitung

Kemudian tersangka M dan tersangka W (44) merencanakan akan melakukan pencurian sepeda motor lalu kedua tersangka pergi menggunakan motor beat X warna merah punya tersangka W ke TKP pencurian dan sewaktu di TKP lebih kurang 100 m tersangka W menurunkan tersangka M lalu tersangka W pergi meninggalkan tersangka M dan kemudian setelah membawa kabur sepeda motor Honda beat tersangka M memberikan motor Honda beat tersebut kepada W untuk dijual.

Kamis 06 Juni 2024 sekira pukul 07.30 Wib. Unit reskrim Polsek Jampangkulon. Melakukan penyelidikan dan setelah hasil dari penyelidikan, mendapatkan informasi terhadap yang diduga pelaku setelah itu dilakukan pengejaran di wilayah hukum Polsek Gunung Sindur Polres Bogor.

Kemudian pelaku bisa diamankan di bengkel tralis besi di Jl. Pendidikan Jl. Rw. Kalong, RT.01/RW.11, Rawakalong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, setelah itu pelaku dibawa ke kantor Polsek Jampangkulon untuk diperiksa lebih lanjut, “pelaku diancam hukuman penjara 7 tahun disangkakan terhadap pelaku pasal 363 KUHP.

Reporter : Sadepa S

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *