Pendamping Lokal Desa Angkat Bicara, Perihal Penyaluran BLT DD di Kecamatan Ciemas

1001057771 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Dalam upaya keterbukaan informasi terhadap publik, perihal penyaluran sekaligus penggunaan anggaran negara, bersama pendamping Desanya. 3 Desa di Kecamatan Ciemas menggelar kegiatan Penyaluran BLT ( bantuan langsung tunai).

Informasi yang diterima Awak Media onenewsoke.com, dalam 2 pekan ini. Pendamping lokal Desa melakukan monitoring salur BLT di 3 Desa, dari dana Desa earmark tahun 2024.

Diantaranya;
1. Desa Ciwaru yang telah dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2024, menyalurkan periode bulan Januari-Maret sebanyak 54 KPM (keluarga penerima manfaat)
2. Desa Girimukti yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei. Periode Januari-Mei. sebanyak 45 KPM dan
3. Desa Ciemas yang dilaksanakan pada tanggal  5 Juni. Periode Januari-Juni sebanyak 81 KPM.

FB IMG 1717646007022

Saat dikonfirmasi Awak Media onenewsoke.com, Pendamping lokal Desa Kecamatan Ciemas Padilah Wardan mengatakan,

“Iya, kami dari pendamping lokal Desa telah melakukan pendampingan dan monitoring penyaluran BLT DD yang telah dilaksanakan di 3 Desa di Kecamatan Ciemas, yang didampingi langsung Kepala Desa  masing-masing dan juga dari jajaran Koramil 0622-15/Ciemas selaku Babinsa Desanya,”ungkap Padil pada onenewsoke.com pada Kamis (06/06/2024).

Masih kata Kang Padil sapaan karibnya Pendamping Lokal Desa yang sekaligus ketua Karang Taruna Kecamatan Ciemas,

“Dan selanjutnya kami pendamping Desa terus mendorong pelaporan yang sudah tersalur. Dan segera mencairkan periode selanjutnya sesuai bulan berjalan,”terangnya

Salah satu Kepala Desa dari Desa Girimukti Akung Samsudin pun mengatakan,

“Kegiatan Penyaluran BLT DD ini, yang sengaja menghadirkan semua stakeholder terkait. Dalam upaya keterbukaan dalam pelaksanaan penyaluran dana anggaran yang bersumber dari pemerintah. Sehingga tidak memunculkan paradigma yang jelek di masyarakat nantinya. Dan sekaligus dalam upaya evaluasi terhadap masyarakat atau warga penerima manfaat sehingga tepat sasaran,”tandasnya

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *