Pemda Kabupaten Sukabumi Peringati HARLAH PANCASILA TA 2024

IMG 20240606 WA0165

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Pancasila selain merupakan ideologi bangsa Indonesia, juga merupakan pemersatu Bangsa. Dengan demikian, dengan disahkannya Pancasila, bangsa Indonesia secara resmi telah memiliki dasar negara yang menjadi landasan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kamis (06/06/2024)

Dengan demikian, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini senantiasa melakukan atau merayakan peringatan hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, dengan menegaskan seluruh jajaran pemerintahan daerah Kabupaten Sukabumi, untuk merayakan Harlah tersebut.

Maka dengan demikian, esensi hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. Semoga bermanfaat dan setiap kita dapat mengimplementasikan dari nilai-nilai dari sila Pancasila, sehingga akan mampu menuntun kita menjadi bangsa yang besar yang mampu mengisi kemerdekaan Indonesia. Serta selalu mengingat sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu

Dilangsir resmi Badan Pembina Ideologi Pancasila, di bpip.go.id, pada Sabtu (1/6/2024), disebutkan bahwa Hari lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai atau nama Lian dari BPUPKI ( Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia). (*)

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *