Ormas PP PAC Kecamatan Ciracap, Menggelar RPP Periode 2024-2027

1001053288 01 scaled
oplus_2

ONENEWSOKE.com

CIRACAP, – Berlangsung kegiatan rapat pemilihan pengurus (RPP) pimpinan anak cabang (PAC) Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang bertempat di Saung Aspirasi Kampung Babakan Sawah, RT 25/07 Desa Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Selasa (04/06/2024).

Acara yang dibuka pada pukul 13:34 Wib, tampak hadir pada kegiatan RPP PAC Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Ciracap untuk periode 2024-2027 MPC Kabupaten Sukabumi yang diwakili Sekretaris jenderalnya Asep Rahmatuloh SH, 38 anak ranting se-Kecamatan Ciracap, ketua PAC Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Ciracap Muhamad Mamun Nawawi ( Awing ) dan jajarannya, Camat  Ciracap Drs Iwan Muhdiawan MM, Ketua PAC Tegal Buleud dan jajarannya, Toga, Tokmas dan tamu undangan lainnya.

IMG20240604135127
oplus_2

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an menjadi awal kegiatan tersebut dibuka, dengan penuh semangat dan hikmah semua jajaran dan pengurus PAC Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Ciracap mengikuti rangakaian kegiatan RPP PAC yang berlangsung.

Diawal sambutannya Ketua PAC Kecamatan Ciracap Awing sapaan karibnya Muhamad Mamun Nawawi mengatakan, tidak ada apa-apanya jika kita tidak hormat sama orang tua kita sembari meneteskan air mata dirinya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang bisa hadir dikegiatan RPP PAC Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Ciracap

“Semoga atas kebersamaan kita ini, PP Kecamatan Cicarap kedepannya makin maju dan berkembang sesuai harapan PP pusat untuk mencapai keridhaan Allah SWT dan Husnul khatimah nantinya,”ungkapnya

Ketua Awing juga menjelaskan, kegiatan tersebut murni dari swadaya semua anggota PP dan juga dari Camat Ciracap Alhamdulillah ada, dan besarnya dari dan pribadi,”kata Awing menambahkan.

Dan dari sambutan yang disampaikan Ketua Awing, selanjutnya akan dilaksanakan rapat pleno nantinya untuk melakukan pemilihan secara demokrasi ketua dan jajaran PAC Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Ciracap untuk periode 2024-2027. Termasuk nanti akan dilakukannya penyerahan Al Qur’an dan sebelumnya juga memang sudah dilakukan hal yang sama.

Tegas pula disampaikan Ketua Awing, untuk seluruh jajaran agar menjadi kewajiban untuk melakukan kegiatan MTQ kedepannya dan dirinya juga menegaskan dikegiatan RPP ini, tidak akan mencalonkan kembali sebagai ketua PP untuk selanjutnya.

“Saya secara pribadi dan keluarga Mohon Maaf kepada semua keluarga besar PP Kecamatan Cicarap, jika selama ini dalam memimpin saya banyak dosa dan salah, mohon untuk dimaafkan. Dan untuk ketua PP terpilih nantinya, sok pajukan Kecamatan Ciracap dengan prestasi prestasi yang membanggakan untuk Kecamatan Ciracap, PANCASILA ABADI PANCASILA ABADI,”tegasnya.

Ditempat yang sama Camat Iwan Muhdiawan mengatakan,

“Pancasila Abadi, Pancasila Abadi, melalui kegiatan ini saya mendukung dan mendoakan semoga PAC PP Kecamatan Cicarap semakin maju dan berkembang. Saya sangat terharu tadi saat mendengarkan sambutan dari ketua PAC Kecamatan Ciracap yang sangat membanggakan, ini menjadi motivasi untuk ormas lainnya. Dan ini mencerminkan satu komando dan harapan saya kepada jajaran lainnya di PP Kecamatan Cicarap ini, agar jadikan kembali jadikan ketua sebelumnya,’ungkapnya.

Camat juga menegaskan, kita itu bercermin dari ormas PP ini. Salah satu ormas yang mampu menjaga ideologi Pancasila, karena kita ini hidup dengan berbagai suku bangsa.

“Mengedepankan prinsip otot, omong dan otak. Karena mereka bicara dengan mekanisme dan prosedural sehingga. Dan ini sekilas sejarah tentang Pemuda Pancasila yang menang saat itu di orde lama. Dan PP sudah benar-benar memberikan warna di Kecamatan Ciracap, yang mampu menghilangkan perbedaan,”tandasnya.

Camat Iwan juga diakhir wawancaranya mengatakan, mohon maaf saat ini belum bisa memberikan kontribusi yang lebih, namun kedepannya ini akan menjadi evaluasi semua pihak.

Acara RPP PAC Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Ciracap pun dibuka oleh MPC Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh sekertaris jenderalnya, tepat pada pukul 15:08 Wib, yang sekaligus dirinya juga memberikan sambutan sebelumnya.

Editor: Redaksi

Response (1)

  1. Selamat Bung Muhamad Mamun Nawawi (Awing) atas terpilihnya kembali sebagai Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ciracap Periode 2024/2027 Lanjutkan kembali tongkat kepemimpinan Sehat berqah Rezki!
    “Sekali layar terkembang surut kita berpantang ” Pancasila…Abadi
    Pancasila…Abadi
    Pancasila…Abadi
    Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *