HMI, Kohati dan BPL Cabang Sukabumi Menggelar Pelantikan Pengurus

IMG 20240603 WA0155

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Korps HMI Wati (Kohati), dan Badan Pengelola Latihan (BPL) Cabang Sukabumi menggelar pelantikan pengurus periode 2024-2025 bertempat di Gedung Juang, Minggu (02/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut Yudi Nurul Anwar, Febi Azzahra Melaningrum dan Chikal Fiqriansyah secara sah dilantik masing-masing sebagai Ketua Umum HMI Cabang, Kohati serta BPL. Yudi Nurul Anwar selaku Ketua Umum menyampaikan bahwa pelantikan ini mejadi langkah pertama bagi HMI Cabang Sukabumi untuk melakukan gerakan selama satu tahun periode kepengurusan kedepan.

“Saya bersama pengurus yang lain di HMI Cabang Sukabumi akan berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di internal HMI, agar kedepannya kami memiliki daya juang untuk berdaya saing dalam menghadapi tantangan zaman,”

Sebagai upaya untuk mendrorong kemajuan daerah Sukabumi, Yudi mengatakan bahwa peran organisasi mahasiswa terkhusus HMI dibawah kepemimpinannya akan mengedepankan nilai-nilai akademis dengan menjadikan HMI sebagai rumah intelektual untuk membangun peradaban.

“Selain di internal HMI salah satu misi yang akan saya bawa yaitu bagaimana Hmi dapat berperan aktif dalam menyoroti persoalan umat dan bangsa dalam menjawab tantangan zaman sesuai dengan tujuan HMI yaitu terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhai Allah SWT,” Tuturnya.

Dalam menjalankan Visi dan Misinya Yudi mengatakan, keterlibatan semua pihak sangat penting. Yang paling disoroti hari ini olehnya terkait birokrasi kepemimpinan daerah, yakni dampak pembangunan infrastruktur terhadap ekonomi masyarakat daerah Sukabumi.

“Yang kita soroti persoalan birokrasi pemerintah derah Kabupataen hari ini yaitu pembangunan tol bocimi seksi 3 yang akan segera selesai, pemerintah harus sudah menyiapkan rencana untuk mendorong kemajuan dan peningkatan daerah,”

Lebih lanjut, dia berharap HMI dapat menjadi mita kritis pemerintah dalam menjawab isu terkini yang terjadi di masyarakat.

“Minimal dari segi investasi bisa maslahat untuk masyarakat itu yang jadi sorotan kita, terutama kita mendorong agar adanya reformasi birokrasi yang ada di pemerintahan kota maupun kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *