Diduga Aniaya Muridnya, Oknum Guru Olahraga di Palabuhanratu Dipolisikan

1001043820 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Miris, mestinya guru bisa menjadi suri tauladan bagi murid-muridnya. Tapi ini malah sebaliknya, bahkan menjadi terduga perbuatan melawan hukum.

Oknum Guru Olahraga Batusapi inisial Td mencekik muridnya sendiri hingga berdarah. Adapun kronologisnya yaitu dimana korban berinisial MPI (12) tahun, warga Kampung Tugu Rt. 07/05 Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, di cekik usai bola yang ditendang bersama temannya mengenai oknum guru tersebut, sehingga oknum guru tersebut marah.

“Di guruin sama pak Td (inisial_red) guru olah raga, biasanya di guruin sama pak Td itu suka kelapangan bola, cuma lapangan bolanya di pake buat ngejemur cengkeh. Kalau lapangan satu lagi tidak di pake ngejemur cengkeh, pas di ajak pak Td nya ke lapang Sirnarasa yang di Ciogong tidak mau,” ungkap korban (MPI) usai di periksa di Satreskrim Polres Sukabumi, Jumat (31/5/2024).

Karena oknum guru tersebut tidak mau, anak anak memutuskan bermain di dalam kelas, hingga bola yang dimainkan mengenai kepala oknum guru tersebut.

“Akhirnya main bola di kelas, ke sundul bola gak sengaja kena kepalanya terus di cekik. Pas ngambil bola di depan pak TD langsung di cekik leher saya, lalu saya bilang udah pak udah. Selain di cekik leher, di jambak juga rambut saya. Kena kuku, karena kukunya panjang,” ucapnya sambil mempraktekan saat dia di cekik.

Pak Td itu guru olah raga, lanjut MPI, tadi leher juga berdarah bekas di cekik oleh tangannya.

“Pas habis kejadian pak Td langsung ngusapin leher dan
Gak minta maaf. Habis berobat, kepala sekolah sama pak Td nya bilang tidak disengaja itu bilangnya ke bapak,”terangnya.

Kaka kedua korban Dede Irawan menambahkan, jika penganiayaan yang di terima adiknya sudah di laporkan ke pihak kepolisian untuk ditangani lebih panjut

“Dalam rangka melaporkan telah kejadian penganiayaan kepada adik saya yang dianiaya oleh oknum guru olah raga. Kejadiannya pas di sekolah gak sengaja nendang bola kena kepala gurunya, gurunya langsung marah sama adik saya, langsung di cekik leher adik saya oleh tangannya dan berdarah, lukanya di leher sama di tangan. Keluarga berharap ditindak lanjuti proses hukum,” tuturnya

Saat di konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jupri membenarkan adanya laporan tersebut, dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa tersebut.

“Ya, tadi siang ini kita telah menerima adanya laporan polisi dari orang tua daripada murid tersebut dan kami sedang melakukan proses pemeriksaan dan membawa korban ke rumah sakit guna dilakukan visum. Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut,”tandasnya. (*)

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *