Kapolres Sukabumi Sampaikan Hal Ini, Saat Gelar Konferensi Pers Bersama Sejumlah Awak Media

1001040267 01 scaled
oplus_2

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bertempat di lingkup Mapolres Sukabumi Polda Jabar tepatnya di halaman kantor Satreskrim Polres Sukabumi. Berlangsung kegiatan konferensi pers yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T., bersama sejumlah Awak Media, pada Kamis (30/05/2024)

Diketahui, dalam Waktu 2 hari Satreskrim Polres Sukabumi berhasil bekuk pelaku Ranmor dengan barang bukti sebanyak 21 Unit Motor yang diamankan.

IMG 20240530 183909

“Pada hari yang cerah ini, kami Polres Kabupaten Sukabumi akan merilis ungkap perkara terkait dengan curanmor atau pencurian dengan pemberatan sebagaimana LP pada 2 Januari 2024,”ungkap Kapolres Sukabumi awali kegiatan konferensi presnya.

Dijelaskan Kapolres Tony Prasetyo, bermula dari satu orang yang sudah menjadi Target Operasi (TO) kami, karena melakukan pencurian kendaraan bermotor lebih tepatnya motor pada bulan Desember 2023 di Cicurug.

“Ilustrasi singkat bahwa dari penangkapan tersebut kami lakukan pengembangan, kami dapati ada 21 motor yang merupakan hasil kejahatan dari tersangka, beberapa sudah kami Identifikasi TKP nya, dimana termasuk korban dan laporan polisinya,”Kapolres menambahkan.

IMG 20240530 183946

Jadi saya sampaikan kepada rekan-rekan, sambung Kapolres, bahwa kejadian tidak hanya di Sukabumi saja, tapi juga ada di wilayah Bogor,”kata Kapolres

“Beberapa masih coba kami identifikasi, baik jenis kendaraan dan tempat kejadian. Nanti koreasinya kepada orang-orang yang dirugikan. Sepintas itu rekan-rekan secara registrasi singkat, selanjutnya nama kronologis dan kesalahan pasal akan di sampaikan oleh kasatreskrim,” imbuhnya

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri ikut menyampaikan, bahwa di bulan ini kami melaksanakan operasi jalan, setelah ada perjalanan kita melakukan identitas terhadap TPO yang kita cari, karena ini yang bersangkutan TPO di Polsek Cicurug mulai Desember 2023 dan kita melakukan pencarian, lalu kita dapatkan yang bersangkutan ditangkap di wilayah Lengkong dan didapatkan 21 unit kendaraan bermotor dalam kurun waktu 2 hari,”kata Ali

“Adapun tersangka yang TKP Cicurug sudah ditahan di Lapas warungkiara dan sudah diproses untuk LP yang lama, sedangkan ini ada juga laporan baru di bulan Januari dan Mei dan kita sudah dapatkan beberapa kendaraan, identifikasi untuk korbannya juga sudah hadir dan sudah diberitahukan untuk mengambil kendaraan,”ungkap Ali Jupri menambahkan.

Apabila masyarakat yang merasa hilang kendaraan bermotor, Ali Jupri pun berpesan, silahkan hubungi Polres Sukabumi karena kami sudah mengidentifikasi ada di wilayah Kabupaten Bogor, Garut, Cimahi, Bandung Barat, Sukabumi kota. Jadi silakan masyarakat yang kehilangan hubungi Polres Sukabumi.

“Adapun pasal yang ditersangka kan adalah pasal 363 ayat 1 huruf E 4E 5E yaitu dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara,” tegasnya.

Adapun modus operandi tersangka, kata Ali Jupri , yaitu tersangka masuki kepakarangan dengan menggunakan kunci leter T dan mengambil paksa kendaraan roda dua tersebut.

“Ini yang bersangkutan adalah residivis inisial H ini, dia selalu melakukan aksi berdua, namun setelah kawannya ditangkap dia main sendirian, dalam sekali aksi dengan waktu 2 atau 3 menit pelaku langsung masukin alat langsung membawa kendaraan tersebut,”bebernya

Kapolres Sukabumi pun kembali menambahkan, bahwa beberapa informasi teknis sudah disampaikan barusan oleh Pak Kasat Reskrim, nanti jika sudah teridentifikasi dengan valid kendaraan nopol identitas-identitas kendaraan kami akan share di media sosial Polres Sukabumi.

“Bagi masyarakat yang mungkin di beberapa lokasi di Kota/Kabupaten yang tadi saya sebutkan merasa kehilangan motor dan identitasnya cocok, silakan untuk mengambil. Tentunya dengan membawa bukti kepemilikan yang sah,”tandasnya.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *