Korban Tenggelam Yang Terserat Sungai Cicatih Sukabumi, Ditemukan

IMG 20240528 WA0096

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang hanyut di sungai Cicatih Sukabumi pada selasa (28/5) pagi dalam kondisi meninggal dunia. Rabu (29/05/2024)

Jasad korban ditemukan oleh tim SAR gabungan berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihatnya di bantaran sungai Cicatih tepatnya di Leuwi Layung Sari, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Korban akhirnya kami temukan sekitar pukul 07.30 WIB pagi ini pada radius sekitar 5 KM dari lokasi kejadian, kemudian jasad korban kita evakuasi menuju RSUD Sekar Wangi untuk proses selanjutnya dan kita serahkan kepada pihak keluarga.” tegas Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi.

Sebelumnya Upaya pencarian dilanjutkan oleh tim SAR gabungan dengan membagi empat area pencarian, dimana tim pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu rafting di sepanjang aliran sungai Cicatih hingga radius kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menyisir jalur darat hingga radius 7 KM, kemudian tim ketiga melakukan upaya pencarian dengan menggunakan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air, Aqua Eye, hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Dan tim keempat melakukan upaya pencarian menggunakan drone thermal hingga radius 200 meter dari lokasi kejadian. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap petugas diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil Cibadak, Polsek Cibadak, Kecamatan Cibadak, Satpol PP Cibadak, Desa Tenjo Jaya, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Damkar Cibadak, SARDA Kab.Sukabumi, Kroscek Radio, Karang Taruna Cibadak, Banser, IEA Sukabumi, CIC, SAR Khatulistiwa, P2BK Cibadak, Relawan PKS, Otter, Catatan Cakrawala, SEHATI, Relawan DOA, Exalos, dan masyarakat.

Diketahui korban yang bernama Satria Jibran Destiawan Saputra (14) tenggelam ketika sedang berenang bersama rekan-rekannya kemudian hanyut dan terseret arus sungai Cicatih pada minggu (26/5) sekitar pukul 12.30 WIB di Desa Tenjo Jaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (*)

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *