Puskesmas Ciemas Gelar Aksi GEBER SIJUMO, Dihadiri Langsung Jajaran Koramil Ciemas dan Lainnya

1001022784 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Berdasarkan surat edaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mengenai aksi GEBER SIJUMO. Puskesmas Ciemas yang dipimpin langsung Kepalanya Eneng Linda Ardiani S.Kep.,Ner.,MKM., menggelar aksi tersebut tersebut pada hari Rabu 22 Mei 2024. Jum’at (24/05/2024)

IMG 20240524 WA0046

Sekitar pukul 09:00 Wib acara berlangsung dan bertempat di Aula Sekolah SMK Jaya Tama Bangsa, Desa/Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang dihadiri langsung jajaran Koramil Ciemas Koptu Saidi Anwar, dari Polsek Ciemas, jajaran Puskesmas Ciemas yang dipimpin langsung Eneng Linda Ardiani, para Guru pendidik SMK Jaya Tama Bangsa dan juga tamu undangan lainnya.

Jadi salah satu narasumber di kegiatan tersebut, Eneng menjelaskan mengenai Aksi GEBER SIJUMO tersebut terhadap para tamu yang hadir, bagimana cara yang harus dilakukan dan antisipasinya seperti apa.

Rangkaian kegiatan nya dimulai dari senam pagi, sarapan bersama, minum tablet FE, literasi lintas program ( penyuluhan ) dan diakhiri dengan Game,”kata Eneng sama onenewsoke.com

Sehingga dengan penyampaian informasi perihal Aksi GEBER SIJUMO tersebut, akan mampu diadopsi dan menjadi barometer dalam kehidupan sehari-hari nantinya, dalam pola hidup sehat.

Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, Penanggulangan TBC atau disingkat GEBER SI JUMO, merupakan program Gubernur Jawa Barat dalam rangka mencegah stunting, memberantas nyamuk dan mengakhiri TBC tahun 2030.

Ditempat yang sama, Koptu Saidi Anwar dari jajaran Koramil 0622-15/Ciemas pun menjelaskan, dirinya mewakili Koramil Ciemas hadir dikegiatan tersebut adalah wujud mendukung atas program itu (GEBER SIJUMO)

“Ini adalah program yang sangat penting bagi masyarakat agar mengetahui bagaimana pola hidup sehat, baik dengan kondisi ekonomi yang dibawah manapun diatas. Sehingga bisa untuk mengantisipasi terjadinya Stunting dan hal lainnya dikemudian hari,”tandasnya.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *