Tegas Disampaikan Jajaran Koramil Ciemas, Alsintan Untuk Poktan Desa Girimukti Bagus dan Baru

1001006848 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Telah berlangsung kegiatan pendampingan uji Alsintan pompa air yang dilakukan jajaran Koramil 0622-15/Ciemas oleh Serka Tugiyono bersama kelompok tani Warga Mukti di Kampung Cipicung RT 002/002, Desa Girimukti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Jum’at (17/05/2024).

IMG 20240518 WA0044

Sekitar pukul 14:00 Wib giat tersebut dilakukan, dalam upaya mencek Alsintan pompa air tersebut sehingga efektif dan efisien saat digunakan nantinya.

Diketahui, Alsintan pompa air tersebut merupakan bantuan dari pusat melalui dinas pertanian Kabupaten Sukabumi tahun 2024, yang diterima Poktan Warga Mukti yang diketuai oleh Ruspandi.

Dalam keterangannya Serka Tugiyono menjelaskan, Alsintan pompa air tersebut saat dicek kondisinya bagus dan masih baru,

“Aslinta pompa air tersebut Tife YANMAR TF 115 MR-di 11,5PK, saat dites dalam kondisi baik dan barangnya pun masih baru. Insyaallah dengan Alsintan bantuan tersebut akan mampu meningkatkan tanam padi para petani di sewah. Dan harapan kami tentunya barang tersebut dirawat dengan baik. Dan mewakili Poktan Warga Mukti kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah yang telah mendistribusikan atau menyerahkan bantuan Alsintan pompa air ini,”tandanya.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *