Program Beasiswa Kuliah di Korsel, Dibahas Bupati dan Utusan Dari Provinsi Gyeongsangnam

FB IMG 1715832393821

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran beraudiensi dengan utusan dari Provinsi Gyeongsangnam do, Korea Selatan di Pendopo, Rabu, 15 Mei 2024. Dalam audiensi tersebut, membahas berbagai hal yang dapat dikerjasamakan antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Korea Selatan. Salah satunya merupakan program beasiswa bagi masyarakat Sukabumi untuk berkuliah di Korea Selatan.

utusan dari Provinsi Gyeongsangnam do, Noh Chang Dong mengatakan, terdapat berbagai program yang ditawarkan dalam audiensi hari ini. Hal itu meliputi program Korea Lift Collage dan eco-friendly wastewater sanitation system.

“Kami pun melaporkan terkait kondisi mahasiswa Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan beasiswa di University Gyeongnam Namhae. Mereka berkuliah dengan baik,’” ujarnya.

Bahkan menurutnya, mahasiswa Kabupaten Sukabumi dinilai bagus. Terutama dalam menyerap pelajaran,” ucapnya.

Berkaca dari hal tersebut, akan ada beasiswa lanjutan untuk 2025. Di mana, jumlah beasiswa itu mencapai 20 orang.

“Tahun depan target 20 mahasiswa Sukabumi saja yang ke Korea Selatan. Mudah – mudahan bisa berangkat Februari 2025,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Marwan Hamami bersyukur mendapatkan program tersebut. Hal ini bisa menjadi satu peluang dalam meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Melalui semua ini, SDM di Kabupaten Sukabumi bisa menjawab tantangan zaman,” bebernya.

Dirinya pun mendorong ruangan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh dunia pendidikan. Baik itu perguruan tinggi, SMA, ataupun lainnya.

“Kita dorong terus agar anak bisa maksimal di dunia pendidikan. Kita pun harus terus mendorong program ini,” tandasnya.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *