Satu Unit Mobil Box Terguling di Tanjakan Turunan Puncak Dini, DIDUGA INI PENYEBABNYA!

IMG 20240513 090714

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI , – Satu unit Mobil Box dengan nopol B 8847 OCG , terguling di tanjakan turunan Puncak Dini, Desa Girimukti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Minggu (12/05/2024).

IMG 20240513 090809

Dari informasi yang dihimpun onenewsoke.com, kejadian laka tunggal tersebut diduga akibat kelalaian pengendara yang tidak cek sebelumnya rem mobil yang dikendarainya, dan diperkirakan sekitar pukul 15:43 Wib laka tunggal itu terjadi.

Diketahui, mobil Box tersebut bermuatan sepeda motor

“Mobil box pada saat berputar balik dari arah Geopark ke Palabuhanratu berusaha menghindari karena akibat rem blong, sehingga sopir banting setir ke kanan dan terguling. Tidak ada korban jiwa hanya kecelakaan tunggal,” terang Serka Tugiyono Babinsa Desa Girimukti pada awak media

Lanjut Serka Tugiyono, “Alhamdulilah, berkat kolaborasi semua pihak, sama bagian Laka lantas Polres Sukabumi, proses evakuasi berjalan lancar dan lalu lintas kembali normal. Tidak ada korban jiwa dan ini murni kecelakaan tunggal,”tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil keterangan dari supir bahwa, supir mobil box kaget pada saat kejadian pas rem blong sehingga banting setir kekanan dan mobil terguling.

Dan dari informasi yang dihimpun onenewsoke.com, saat ini Mobil box tersebut diamankan ke Polres Sukabumi, sementara supirnya dibawa ke RS Palabuhanratu untuk mendapatkan perawatan.

Dan sekedar informasi, perihal lakalantas di TKP tersebut acap kali terjadi, bahkan tidak sedikit menelan korban jiwa. Untuk para pengendara yang melintasi jalur tersebut wajib tentunya untuk cek sementara kendaraannya, kondisi kesehatan pengendara. Sebab untuk jalur Loji Palangpang yang melintasi jalur Geopark Ciletuh aksesnya cukup ekstrim, banyak tikungan dan tanjakan yang tajam.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *