Kapolsek Gilimanuk Bertatap Muka dengan Kelompok Ojek Lewat Program Jum’at Curhat

IMG 20240511 WA0158

ONENEWSOKE.com

GILIMANUK, BALI, – Suasana hangat dan penuh kebersamaan menyelimuti Pos Ojek Pelabuhan Gilimanuk Lingkungan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk, Jum’at (10/5/2024).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Polres Jembrana, Polda Bali, Kompol I Komang Muliyadi, S.H., M.M, memimpin acara bertatap muka dengan Kelompok Ojek setempat melalui Program Jum’at Curhat.

IMG 20240511 WA0154

Program ini menjadi wadah bagi para tukang Ojek untuk berbagi keluh kesah serta menyampaikan aspirasi langsung kepada pihak kepolisian. I Komang Muliyadi,S. H., M.M, (Kapolsek) turut hadir untuk mendengarkan dengan penuh perhatian, sebagai bagian dari Program “Modern, Unggul, Lugas Inisiatif dan Amanah (MULIA) yang digagas oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto,S.I.K., M.Si.

Dalam pertemuan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 10.00 WITA, Kapolsek tidak hanya memperkenalkan diri, namun juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara kepolisian dan para tukang Ojek dalam memberikan informasi terkait situasi di pesisir serta aktivitas mencurigakan di Pelabuhan Gilimanuk.

Tak hanya itu, Kapolsek juga menegaskan komitmen kepolisian untuk meningkatkan komunikasi dengan Kelompok tukang Ojek guna mencegah aktivitas ilegal di pelabuhan. Ajakan untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada petugas kepolisian juga menjadi bagian dari pesan yang disampaikan.

Selain pihak kepolisian, Ketua Kelompok Nelayan, Pak Ponco Sundoko, juga menyampaikan saran-saran konstruktif, seperti permintaan penempatan nomor HP petugas kepolisian di tempat-tempat yang mudah diakses untuk mempermudah pelaporan.

Kapolsek menghargai saran tersebut dan berjanji untuk segera menindaklanjuti melalui Babhin Kamtibmas dengan menampilkan nomor HP atau call center Polsek, serta nomor HP pejabat Polsek, termasuk Babhinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk, untuk memastikan penanganan cepat atas segala hal yang mencurigakan.

Dengan berakhirnya kegiatan pada pukul 10.00 WITA, Program Jum’at Curhat ini sukses terselenggara dengan lancar, menandai komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Pelabuhan Gilimanuk.

(rach)

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *