Giat Riksa Meningkat di Pintu Masuk Bali Jelang World Water Forum (WWF) ke-10 di Provinsi Bali

IMG 20240508 WA0031

ONENEWSOKE.com

GILIMANUK, BALI, – Dalam persiapan menyambut World Water Forum (WWF) ke-10 di Provinsi Bali, Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Polres Jembrana, Polda Bali, gencar melakukan kegiatan Riksa (Pengawasan), yakni pemeriksaan intensif terhadap barang, orang, dan kendaraan.

Pemeriksaan dilakukan di Pos 2 Pintu Masuk Bali secara selektif, hal itu ditunjukkan suatu kerja keras yang memuaskan, Minggu (5/5/2024), Pukul 21.00 WlTA.

Kegiatan pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Komang Muliyadi S.H, M.M, didukung oleh Pawas Kanit Intelkam Polsek Gilimanuk, Iptu I Putu Yoga Martana, serta Padal Panit II Unit Lantas, Ipda I Nyoman Gede Sedana, beserta anggota oprasional Polsek Gilimanuk dan anggota UKL I, dengan total partisipan sebanyak 15 orang.

Pemeriksaan yang dilakukan menyasar semua kendaraan yang memasuki wilayah Bali, dengan fokus khusus pada pemeriksaan kendaraan truk secara detail. Hingga saat ini, belum ditemukan barang berbahaya seperti narkotika, senjata tajam, bahan peledak, atau barang ilegal lainnya.

Kapolsek Gilimanuk berinovasi aktif dalam pelaksanaan pemeriksaan dengan menggunakan tangga konpensional sebagai alat bantu untuk melakukan pemeriksaan barang yang diangkut oleh kendaraan truk maupun yang ditempatkan pada posisi ketinggian yang tidak terjangkau tanpa alat bantu.

“Merupakan wujud nyata dalam pelaksanaan tugas, Hal ini menunjukkan kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi acara skala internasional seperti World Water Forum”.

Selama kegiatan pemeriksaan
situasi berlangsung dalam keadaan kondusif lancar. Hal ini pun menunjukkan koordinasi yang baik antara aparat keamanan dengan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban kususnya di Provinsi Bali menjelang acara bergengsi tersebut.

(rach).

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *