Apel Gabungan dan Cek Kesiapan Tingkatkan Kewaspadaan Untuk Acara WWF Ke-10

1000982983 01

ONENEWSOKE.com

GILIMANUK, BALI, – Unit keamanan di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, telah menggelar Apel Gabungan sebagai bagian dari persiapan menyambut World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan di Provinsi Bali.

Dalam komitmen untuk menjaga keamanan yang aman dan kondusif menjelang acara tersebut, Kapolres Jembrana Akbp Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., menekankan pentingnya memulai setiap tugas dengan rasa syukur yang mendalam dan pemeriksaan menyeluruh terhadap kelengkapan pribadi serta kesehatan anggota. Apel kali ini dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompo I Komang Muliyadi, S.H., M.M, dan dihadiri oleh berbagai instansi keamanan, termasuk Sat Polairud Polres Jembrana, Sat Brimobda Bali Yon C Pelopor Gilimanuk, dan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, dengan total 32 orang mengikuti apel tersebut”, Selasa (7/5/2024).

Dalam arahannya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk,Polres Jembrana, Polda Bali, Menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terutama dalam pemeriksaan kendaraan, orang, dan barang bawaan di Pelabuhan Gilimanuk, termasuk di Pos 2 (Pos Pemeriksaan Pintu Masuk Bali). Personel Sat Brimobda Bali Yon C Pelopor Gilimanuk bertanggung jawab atas pemeriksaan barang bawaan penumpang di Pos Checkdoor.

Pemeriksaan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan tetap bersikap humanis kepada masyarakat, sambil memberikan informasi tentang World Water Forum yang akan diselenggarakan di Nusadua, Bali.

Pengecekan kesiapan personel dan pelaksanaan tugas pemeriksaan barang bawaan kendaraan yang masuk Bali dilakukan menggunakan sarana pemeriksaan seperti metal detector, mirror detector, tangga, dan anjing pelacak K-9.

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi tetap aman dan kondusif, menunjukkan keseriusan dan kesiapan para petugas dalam menjaga keamanan menjelang acara besar World Water Forum ke-10 di Nusadua, Bali.

(Rf)

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *