Polisi Sosialisasi SKCK Goes To School di Salah Satu Mall, Begini Kata Bismo

IMG 20240506 WA0012

ONENEWSOKE.com

BOGOR, – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso mengunjungi stand SKCK Goes To School di Bogor Edu Fair & Competition 2024 di Mall Boxis 123 Jl. Raya Tajur Kota Bogor, Minggu (5/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kombes Bismo Teguh Prakoso ikut mensosialisasikan program SKCK Goes To School kepada para pengunjung.

“Kenapa kita menamakan SKCK Goes To School, karena SKCK merupakan salah satu syarat dalam mencari pekerjaan, maka kita berharap dengan masuknya SKCK ke sekolah kita berharap semua pelajar menjaga perilaku mereka tetap baik”, terang Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Ide membuat program SKCK Goes To School ketika awal saya menjabat menjadi Kapolresta Bogor Kota di awal tahun 2023 dengan tingginya kasus tawuran antar pelajar, bullying dan kenakalan remaja lainnya, kita hanya bisa menangkap dan memproses secara hukum para remaja tersebut tetapi tawuran dan kasus bullying serta kenakalan remaja lainnya masih saja terjadi, tutur Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Setelah kami berbicara secara 4 mata ternyata akar permasalahannya para pelajar tersebut karena kurangnya kasih sayang dan perhatian, mereka butuh di rangkul dan mereka butuh kasih sayang, sambungnya.

“SKCK Goes To School merupakan salah satu cara membina mereka berkelakuan menjadi lebih baik melalui kegiatan-kegiatan positif dan mengharmoniskan hubungan dengan keluarganya.” ucapnya.

“Dalam program ini kami menumbuhkan jiwa kreatif mereka seperti membuat sendal dan membuat sablon baju serta mereka kami ajak untuk kerja bakti membersihkan sungai dan ikut membantu membersihkan saluran air akibat tanah longsor dan mereka sangat bersemangat serta mendapat ucapan terimakasih dari warga dan mereka bangga dengan menolong masyarakat mereka di hargai.” ujarnya.

“Program SKCK Goes To School ingin menumbuhkan rasa bangga dan menjadi hebat dengan menolong orang lain, di program ini kami sudah membina sebanyak 400 pelajar dan kami ada masukan dari pengunjung agar sekolah mereka di kunjungi untuk sosialisasi program ini.” tutur Kapolres

Program ini mendapat apresiasi dari orang tua bahwa setelah anak mereka ikut program SKCK Goes To School kelakukan anak mereka menjadi lebih baik dan mereka berharap program ini berkelanjutan, kami pun akan meluncurkan aplikasi SKCK Goes To School berbasis android agar semua masyarakat dapat mengakses dan mengetahui program ini dan dengan program ini kami berharap bisa membantu mempersiapkan generasi muda Kota Bogor menuju Indonesia emas di tahun 2045 dan meminimalisir tawuran serta kenakalan remaja lainnya, pungkas Bismo Teguh Prakoso.

Sumber: Bid Humas Polda Jabar

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *