Pemdes Tamanjaya Kecamatan Ciemas, Gelar Rapat Perihal BLT DD TA 2024

1000978096 01 scaled
oplus_16

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Berlangsung kegiatan Musyawarah Desa (MUSDES) keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai (BLT), yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Senin (06/05/2024).

IMG20240506093655
oplus_16

Sekira pukul 09:36 Wib kegiatan musyawarah Desa tersebut berlangsung dan dibuka langsung oleh pemerintah Desa Tamanjaya. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ciemas Usep Supelita dan beberapa jajarannya, Utis Sutisna Kepala Desa Tamanjaya dan juga jajarannya, Pendamping Desa dan perwakilan beberapa masyarakat atau KPM.

Dalam sambutannya Utis Sutisna menjelaskan, BLT yang diajukannya sebanyak 45 KPM dan juga kriterianya jelas,

“Dan harapannya BLT ini bisa tepat sasaran, intinya penerima ini harus orang-orang yang prioritas utama seperti jompo disabilitas dan lainnya,”ungkap Kades Tamanjaya.

Sebab dampaknya kalau saja ini salah sasaran, Lanjut Utis Sutisna, ” Karena kebijakannya Desa yang menentukan, nanti kami pemerintah Desa yang disalahkan di masyarakat jika tidak sesuai dengan regulasi yang ada,”tegasnya

Ditempat yang sama, Camat Ciemas Usep Supelita pun angkat bicara,”Sampurasun,

“Yang perlu diketahui oleh bapak-bapak RT perihal bantuan langsung tunai tahun 2024. Tentunya ini ada ketentuan yang berlaku. Dan saat ini pa Kades sudah menyepakati ada sebanyak 45 KPM bersama BPD yahh. Karena kebutuhan lainnya masih banyak di Desa ini pastinya. Dan kebetulan RT nya juga ada 45 yahh.,”ungkap Camat dalam sambutannya

Camat juga menjelaskan, silahkan perihal banyaknya KPM yang sudah disepakati bersama untuk dilaksanakan. Dan mesti juga dibuktikan dengan KTP setiap penerima manfaat.

“Dan kita juga sarankan, untuk penyebutan bagi KPM jangan sampai disebut keluarga miskin, namun kurang mampu itu lebih pada etika kemanusiaannya. Dan selanjutnya bantuan ini bagi warga yang tidak pernah menerima bantuan lainnya. Nah ini tugas pa RT dalam mencek warganya di lapangan,”tandasnya.

Selain perihal BLT yang sampaikan, Camat juga mengingatkan perihal PBB pada pemerintah Desa Tamanjaya agar lebih ditingkatkan lagi. Dan juga menyampaikan bakal adanya kegiatan Run Geopark Ciletuh yang akan di laksanakan di Kecamatan Ciemas, termasuk pula mengenai masa jabatan Kepala Desa yang ditambahkan 2 tahun.

Dari kegiatan tersebut dapat disimpulkan, bahwa perhelatan tersebut dalam rangka menyampaikan mengenai jumlah KPM Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas untuk tahun 2024 sebanyak 45 KMP hasil keputusan bersama antara pemerintah Desa dengan BPD yang disampaikan ke pemerintah Kecamatan Ciemas. Dan penyerahan BLT tersebut akan di lakukan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *