Bimbingan Manasik Haji Hari Ke Dua Tingkat Kecamatan, Digelar KAU Jampangkulon

1000957766 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan bimbingan manasik haji, hari kedua tingkat kecamatan, Bertempat di Alun-alun Jampangkulon, Kamis (25/4/2024).

“Bimbingan manasik haji merupakan salah satu langkah penting mempersiapkan keberangkatan para jamaah untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan tuntunan syariat Islam,” Kata Kepala KUA Jampangkulon Mamat Rahmatulloh

IMG 20240425 WA0138

Ini hari ke dua pertemuan berkaitan dengan bimbingan manasik tingkat kecamatan, ditingkat kabupaten itu dua kali pembukaan yang pertama sudah dilaksanakan pada hari selasa tanggal 23 april dan yang ke duanya nanti pada tanggal 30 April.

Untuk tingkat kecamata enam kali pertemuan dari tanggal 24 April sampai dengan 29 April 2024, alhamdulillah para jamaah, saya melihat secara Pisikologis sudah memperhatikan materi karena sudah ingin melaksanakan walimatussafar.

Kecamatan Jampangkulon jemaah sudah minimal kurang lebih 50 jemaah, sehingga bisa melaksanakan mandiri dan pada hari ini kita melaksanakan praktek manasik haji, ibadah haji untuk jemaah, bahwa bimbingan manasik haji yaitu ada teori juga praktiknya, di tambah sekarang ada senam haji karena begitu penting dari segi kempuan jasmani dibidang fisik.

Harapannya untuk para jamaah yang telah melaksanakan atau ikut bimbingan di Kecamatan Jampangkulon ini bisa menjadi ilmu yang menjadi dasar untuk melaksanakan ibadah haji secara seutuhnya.

Melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah Mukaromah dan Madina Munawaroh sampai kembali dalam keadaan sehat wal afiat serta mencapai haji mabrur-mabruroh itulah harapan kami selaku panitia kecamatan Jampangkulon, “tandasnya.

Reporter : Sadepa S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *