Dengan Moto “Aya Disisi Jembar Prestasi Lintas Dunia”, MAN 3 Surade Sukabumi Masuk POPWILDA

1000957631 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, _ Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWILDA) Tingkat Kabupaten Sukabumi, yang berlangsung di GOR AYUDA Cicurug, pada Sabtu (20/04/2024).

IMG 20240424 WA0176

Diketahui, perwakilan dari MAN 3 Surade Sukabumi sendiri untuk cabang olahraga Tenis Meja mengirimkan atlet sebanyak 3 orang yaitu Silfia Safitri, Tiara Nurhanipah Fatkuljanah, dan Muhammad Taufiq Hidayatullah. Yang merupakan siswa-siswi yang masih duduk di kelas X.

Kegiatan tersebut melibatkan siswa SMP/MTS dan SMA/MA se-Kabupaten Sukabumi.

Pada pertandingan tersebut, atlet Tenis Meja MAN 3 Sukabumi memborong posisi untuk melaju ke POPWILDA JABAR yang akan diselenggarakan di Kota Depok pada 20 sampai 21 Mei 2024 mendatang.

IMG 20240424 WA0168

Untuk Tenis Meja Putri, di pertandingan Final Silfia Sapitri melawan Tiara Nurhanipah. Menakjubkannya, kedua finalis tersebut merupakan atlet dari MAN 3 Sukabumi. Pada set terakhir, Silfia Sapitri menduduki posisi pertama sementara posisi kedua oleh Tiara Nurhanipah.

Untuk cabang Tenis Meja Putri yang akan diikutsertakan ke POPWILDA JABAR adalah juara 1-3. Sementara itu, di cabang Tenis Meja Putra, Muhammad Taufiq Hidayatullah mendapatkan posisi ke-4 setelah dikalahkan atlet dari SMPN 2 Nagrak.

Namun, untuk Cabang Tenis Meja Putra ini peserta yang diikutsertakan melaju ke POPWILDA JABAR adalah sampai posisi ke-4 sehingga alhamdulillah Muhammad Taufiq terekrut juga.

Sanajan di Sisi Jembar Prestasi inilah slogan madrasah MAN 3 Sukabumi yang memasyarakat. Siswa-siswi MAN 3 Sukabumi selalu menunjukkan prestasi yang terbaik di kancah-kancah kompetisi baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk tingkat kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah MAN 3 Surade Pahirudin, S.Ag.,M.M. Dengan suara khas lantang gaya bicaranya, dirinya selalu memberikan petuah kepada para siswanya juga para guru dan staf untuk “Selalu menjaga marwah Madrasah dan selalu rendah hati dengan tetap meningkatkan motivasi untuk meraih prestasi dengan menjaga sportivitas yang tinggi,”ungkapnya

Ditempat yang berbeda, Naopal Maulana, S.Pd. selaku coach (Pelatih) Tenis Meja MAN 3 Sukabumi, terus dirinya memberikan arahan dan nasihat kepada para atlet tersebut sehingga mengantarkan mereka ke kompetisi wilayah Jabar.

“Kita doakan mudah-mudahan atlet Tenis Meja MAN 3 Sukabumi dapat menjuarai POPWILDA JABAR Mei mendatang, sehingga mewakili Kabupaten Sukabumi dengan raihan terbaik, Aamiin,”tandasnya.

Perlu diketahui pula, untuk siswa-siswi MAN 3 Surade Sukabumi yang masuk di POPWILDA bukan hanya di cabang olahraga Tenis meja saja, namun tim Volly ball nya pun masuk ke seleksi POPWILDA tersebut.

IMG 20240424 WA0187
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *