Donor Darah dan Halal Bihalal, Digelar UOBK RSUD Jampangkulon

1000957548 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – UOBK ( Unit Organisasi Bersifat Khusus ) RSUD Jampangkulon Kabupaten Sukabumi menggelar acara Halal Bihalal Pasca Idul Fitri 1445 Hijrah, yang mengusung tema ” Semoga dengan Halal Bihalal ini bisa memperkokoh tali persaudaraan,” yang berlangsung di Aula RSUD Jampangkulon, pada Senin (22/04/2024).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Forkofimcam Jampangkulon, Direktur RSUD Jampangkulon, Kabag Tata Usaha dan seluruh Jajaran manajemen UOBK RSUD Jampangkulon

Direktur RSUD Jampangkulon dr. Luqman Yanuar Rachman dalam sambutannya menyampaikan, hikmah yang dapat diambil dalam kegiatan halal bihalal selain momen untuk mempererat tali silaturahmi, dan yang paling penting kinerja kita akan lebih baik.

IMG 20240423 WA0175

Halal bihalal ini merupakan kegiatanrutin , Kata dr Lukman setiap habis Ramadhan setelah Idul fitri, yang tujuannya untuk memperkuat talisilaturahmi, berkolaborasi dan koordinasi sesuai yang disampaikan oleh pak Ustadz tadi.

“Saya berharap bagai mana kita saling memaafkan saling menguatkan dan bisa kerjasama sehingga koordinasi kedepan rumah sakit ataupun diluar rumah sakit, sehingga makin sering bertemu ini bisa memperkuat sinergitas, bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan lebih baik,”ungkapnya.

Kegiatan besar seperti halal bihalal kita gabungkan dengan kegiatan donor darah, kita RSUD Jampangkulon punya unit trsnsfusi darah dan bisa memproduksi darah.

“Alhamdulillah wilayah selatan jika yang donor darahnya banyak ke kami, Insya’allah kebutuhan darah tercukupi, apalagi sekarang lagi musim demam berdarah, kita tidak perlu beli darah ke tempat lain kita bisa memproduksi sendiri,”imbuhnya

Kami sebanyak mungkin merekrut setiap kegiatan-kegita disekolah, pesantren dan bekerja sama dengan Forkopimcam , kita rekrut sebanyak banyaknya,bsemakin banyak pendonor semakin banyak Stock darah di Jampangkulon kebutuhan nya terpenuhi, tidak perlu membeli ditempat lain,”kata Luqman menambahkan.

Lebih lanjut Luqman menambahkan, “Kami atas RSUD Jampangkulon menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir bathin, jika ada kesalahan disengaja maupun tidak disengaja dalam melaksanakan tugas, “ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Jampangkulon Iptu Muhlis yang hadir di acara tersebut mengatakan, halal bihalal di RSUD Jampangkulon, selama saya menjabat disini sudah dua kali menghadiri alhamdulillah ada peningkatan dari tahun sebelum nya ketahun ini dengan dirangkaikan dengan Donor darah yang hadirpun lebih banyak dari sebelumnya.

“Kami menjalin kerjasama silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat juga pemerintah yang ada di wilayah Jampangkulon, termasuk pula dengan RSUD Jampangkulon, kami laksanakan donor darah pada waktu di Hut Bhayangkara, kami kesulitan karena keterbatasan alat. Alhamdulillah untuk sekarang ini sudah disiapkan di RSUD Jampangkulon,”tandasnya.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *