Usai Hadiri Undangan Dari DPP Partai Golkar, Asep Japar Foto Bersama Airlangga Hartarto

1000950399 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Telah berlangsung acara silaturahmi dan sekaligus penyampaian arahan dari Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto, yang berlangsung di kantor DPP partai Golkar Jl. Anggrek Neli Murni No.11A, RT.16/RW.1, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480.

Asep Japar ( Babeh Asjap) yang merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi pun tampak hadir di acara tersebut. Dari informasi yang dihimpun Awak Media onenewsoke.com, perhelatan tersebut yang digelar pada hari Sabtu (06/04/24).

IMG 20240406 WA0302

Di Acara tersebut, Airlangga Hartarto menyampaikan arahannya terhadap para kandidat bakal calon di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.

Diketahui, berdasarkan surat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Nomor : B- 38/GOLKAR/III/2024, Perihal : Saran dan Masukan Terhadap Nama-nama Bacakada/Bacawakada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat pertanggal 30 Maret 2024 yang ditujukan ke Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Korbid Pemenangan Pemilu mengungkapkan

“Nama Iyos, Asep Japar, Unang Sudarma, Budi Azhar Mutawali dan Yusuf Munawar (Sekretaris Kosgoro Jawa Barat), masuk dalam usulan balonkada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024,”ungkapnya.

Namun ketidak hadiran Iyos dan Budi di acara tersebut, yang diikuti ribuan Balonkada yang akan diusung Partai Golkar, belum ada kejelasannya. Hanya dari catatan yang ada, untuk kedua kalinya Iyos tidak menghadiri acara yang diselenggarakan DPP Partai Golkar menghadapi Pilkada 2024 ini, sedangkan Budi Azhar sempat hadir langsung pada saat pengambilan surat perintah bagi balonkada, beberapa bulan lalu,”imbuhnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Umum Korbid ( kordinator bidang ) Pemenangan Pemilu menjelaskan,

“Sebelumnya Saya sudah berupaya mengkonfirmasi langsung ke Iyos Soemantri dan Budi Azhar terkait ketidak hadiran mereka di acara tersebut,”katanya

Padahal acara yang dinilai cukup penting kandidat yang ingin diusung Partai Golkar di Pilkada 2024 tersebut namun belum mendapat tanggapan,”korbid menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Golkar, MQ Iswara di Bandung, pada Rabu (03-04-2024) mengatakan,

“Bahwsanya ada beberapa tahapan mekanisme yang akan ditempuh Partai Golkar dalam Pilkada 2024 ini, salah satunya mekanisme survey kandidat. Setidaknya akan ada 3 kali survei yang dilakukan, dan survei terakhir akan dilakukan sebelum Agustus,”terangnya.

Masih kata Iswara, “Survei pertama tanggal 1 Mei yang kedua pada bulan Juli, dan yang ketiga survei pasangan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus. Sedangkan untuk penetapan calon yang akan diusung Partai Golkar itu akan dilakukan pada survei yang ketiga,”kata Iswara menambahkan

Selain itu Iswara juga menjelaskan, Mereka yang terpilih akan diberikan SK dari DPP Partai Golkar.

“Kalau target DPP menargetkan 60 persen, kalau keinginan ya tentunya semuanya menang, minimal 60 persen menang Pilkada. Dan itu sudah dibuktikan pada 2020 kemarin target itu terlampaui karena kita menang 61,11 persen,”tandasnya.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *