Bupati Sukabumi Buka Langsung Bazar Ramadhan 1445 Hijriah, di Gedung Central IKM Surade

1000949918 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami membuka Bazar Ramadhan 1445 Hijriah di gedung Central IKM Ketan Jampang Surade, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Kamis (04/04 2024).

IMG 20240404 WA0189

Kegiatan yang diinisiasi oleh Disdagin Kabupaten Sukabumi itu dalam rangka peningkatan pemasaran produk dalam negeri.

Bazar Ramadan digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, mulai dari sembako hingga produk industri UMKM.

Bupati Sukabumi mengatakan, Bazar Ramadan sangat berdampak besar terhadap penekanan laju inflasi daerah, juga dapat memberikan tren positif perputaran ekonomi.

“Kami sangat bersyukur dengan pelaksanaan Bazar Ramadan di Kecamatan Surade, sebab akan menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri,”ujarnya.

Bupati menyatakan, menjelang lebaran, biasanya permintaan terhadap kebutuhan pokok naik. Tingginya permintaan akan sangat berkorelasi terhadap kenaikan harga. Oleh sebab itu, bazar ini menjadi alternatif berbelanja masyarakat dengan mendapatkan harga yang terjangkau.

“Inflasi yang terjadi di bulan ramadan ini yakni ayam, telur, minyak, daging sapi dan beberapa bahan lainnya. Oleh sebab itu, instansi terkait agar terus melakukan langkah antisipasi terjadinya inflasi,” himbaunya.

Bupati pun berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan Bazar Ramadan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni menjelaskan, Bazar Ramadan bertujuan untuk mendorong perekonomian lokal, serta memperkuat daya saing ekonomi, “Kegiatan ini beriringan dengan Operasi Pasar Murah Beras SPHP, ,” tandasnya.

Disela-sela kesempatan, Bupati Sukabumi meninjau berbagai Stan Bazar Ramadhan, serta menyerahkan bantuan Al-Quran kepada perwakilan penerima dari pondok pesantren Bentang Surade.

IMG 20240404 WA0188

Sementara itu dari informasi yang dihimpun Awak Media, kegiatan Bazar Ramadhan tersebut akan berlangsung sampai hari Jum’at 5 April 2024 besok, namun Bupati Sukabumi menyarankan dan sekaligus mengijinkan agar Bazar Ramadhan tersebut bisa berlangsung sampai hari Minggu 7 April 2024 tiga hari kedepan.

Reporter : Sadep S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *