Dua Tempat Ini Jadi Sasaran Pengontrolan Jajaran Koramil Ciemas, di Desa Mandrajaya

IMG 20240328 WA0220 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Diduga dampak akibat banjir yang jadi musiman di wilayah Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tepatnya di Desa Mandrajaya. Jadi sorotan pihak Koramil 0622-15/Ciemas, Kamis 28 Maret 2024.

Hal tersebut dilakukan pengecekan sumber air yang berada di sungai Ciletuh, termasuk pula pengecekan ketahan pangan yang berlokasi di Kampung Nyalindung Desa Mandrajaya. Yang dilakukan Serka Mauzi pada Kamis siang sekitar pukul 14:00 Wib.

Dalam keterangannya Serka Mauzi mengatakan, ada dua titik pengontrolan yang dilakukannya saat ini, yaitu tanaman sawah milik warga di Kampung Nyalindung dan Sungai Ciletuh.

“Kita coba menyisir tepian sungai Ciletuh yang memang tidak begitu jauh dari pemukiman warga. Selain untuk mengontrol debit air yang memang sering kali terjadinya banjir disini di musim penghujan, akibat adanya pendangkalan sungai. Selanjutnya melihat sirkulasi air yang bisa untuk mengairi persawahan warga, sehingga paska panen nanti bisa mendapatkan hasil yang baik, “tandasnya.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *