Pendapat Akhir Pandangan Umum Fraksi DPRD, Disampaikan Bupati Sukabumi

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami sampaikan pendapat akhir pandangan umum fraksi DPRD mengenai Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan ketiga atas peraturan daerah nomor 7 Tahun 2016 tentang pembentukan susunan perangkat daerah pemerintah Kabupaten Sukabumi, pada Rapat Paripurna, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/3/2024).

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan terimakasih kepada fraksi-fraksi DPRD atas pandangan umum yang disampaikan pada Rapat Paripurna sebelumnya, beberapa masukan dan saran dari pandangan fraksi tersebut menjadikan bahan evaluasi untuk pembahasan Raperda tentang pembentukan susunan perangkat daerah .

“Kami berkomitmen akan menyelesaikan pembahasan Raperda tersebut sesuai jadwal yang ditentukan,”

Bupati menjelaskan, sumber daya manusia unggul dibidang riset dan inovasi menjadi keinginan beberapa fraksi DPRD saat menyampaikan pandangan umumnya. Oleh karena itu, pengoptimalan keberadaan fungsi dari Bapperida ini akan diisi dengan SDM yang kompeten pada bidang riset dan inovasi.

“Kami sependapat karena SDM yang berkualitas dan terampil akan membawa lompatan bagi kemajuan riset dan inovasi sehingga bisa mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki bangsa untuk meningkatkan perekonomian daerah,”

Bupati menambahkan, Pemkab Sukabumi siap mengintegrasikan urusan pemerintahan di bidang penelitian, pengembangan, pengkajian, penerapan, invensi dan inovasi ke dalam perangkat daerah.

Dirinya berharap, keberadaan Bapperida di Kabupaten Sukabumi dapat meningkatkan kemampuan daerah dalam menjawab tantangan dinamika perkembangan zaman serta bisa berkontribusi positif bagi pengembangan daerah.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat, Raperda tentang penanganan dan pemberdayaan penyandang masalah kesejahteraan sosial, dan Raperda tentang penyelenggaraan perhubungan.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *