Panen Padi Organik Bersama Petani di Cipatujah

FB IMG 1710594973430

ONENEWSOKE.com

CIPATUJAH, – Mewakili Bupati H. Ade Sugianto, Sekretaris Daerah  Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen bersama petani memanen padi organik dalam agenda yang bertajuk “Farmer Field Day Budidaya Padi Organik”, di Blok Sawah Cikancah, Desa Padawaras, Cipatujah, pada Sabtu (9/3/2024).

Pada momen ini, Sekda Zen mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para petani yang merupakan pahlawan pangan bangsa.

“Kalau air irigasinya besar, pupuknya yang biasa, hasil bagus ya biasa saja. Tapi di sini, airnya kurang, pupuknya organik, dan saya lihat sepanjang pematang sawah ini hasilnya luar biasa, hebat bapak ibu petani ini,” ungkap Sekda Zen

Sekda Zen juga menitipkan kepada pejabat terkait, mulai dari Kepala DPKPP Kabupaten Tasikmalaya hingga Kepala Desa Padawaras Kec. Cipatujah, untuk dapat mengawal dan memaksimalkan Upland Project ini agar tidak terbatas hanya pada budidaya padi organik.

“Padi organik ini kan pertumbuhan rumputnya cepat, silakan berdayakan sapi dan dombanya. Kebutuhan sayuran dasar seperti cabai silakan dimaksimalkan juga di sekitar rumah, jangan sampai petani mau bikin sambel cabainya harus beli, harus punya sendiri.” imbuh Sekda Zen.

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten Daerah 1 Kabupaten Tasikmalaya, Kepala DPKPP Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan BPS Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan Universitas Siliwangi, Kepala Desa Padawaras, Ketua Badan Penyuluh Pertanian Kabupaten Tasikmalaya, Ketua HNSI, para petani, dan tamu undangan lainnya. (*)

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *