Pendidikan Politik Bagi Pemula, Digelar Kesbangpol Kabupaten Sukabumi di Cimanggu

IMG 20240308 WA0270 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Kesbangpol Kabupaten Sukabumi kembali mengadakan pendidikan politik bagi pemilih pemula dari kalangan pelajar dan generasi muda, Kegiatan tersebut di selenggarakan di GOR Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (08/03/24)

Kaban Kesbangpol Tri Romadhono Suwardianto menyebut, pendidikan politik dilakukan untuk menanamkan jiwa dan semangat berbangsa dan bernegara pada generasi muda. Utamanya, bagi calon pemilih pemula. “Agar hak pilihnya digunakan dengan baik dan benar,” kata Tri

Ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena ini acara sosialisasi dan saya mengucapkan terimakasih, karena masyarakat sangat antusias  dengan kehadiran pemilu kemarin cukup bagus.

IMG 20240308 WA0272

“Intinya harus di tingkatkan, supaya pemilu ke depannya lebih baik lagi menuju pilkada di bulan November nanti pada tanggal 27 november 2024.

Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini lebih meningkatkan kesadaran masyarakatnya untuk saling hormat menghormati, terutama dari Bawaslu kemarin ada banyak temuan, seperti ada yang merusak baliho dari partai lain.

Semoga dipilkada berikutnya menjadi pembelajaran tidak akan terjadi lagi di wilatah manapun dan khususnya di wilayah Cimanggu dan Cibitung harus saling hormat menghormati,”harapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sukabumi, AKP I. Djubaedi mengatakan hari ini saya mewakili Kapolres Sukabumi dalam menghadiri undangan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, kami turut serta membantu dalam rangka mensosialisasi dari Polres Sukabumi menyampaikan paparan tentang pentingnya Satkamling dalam rangka membina keamanan dan ketertiban yang ada di masyarakat.

Dimana  kata I Djubaedi yang selama ini, sudah mulai pudar, padahal itu untuk kepentingan bersama, maka dari itu, mari kita laksanakan kembali, apalagi kita sudah melaksanakan pemilu atau pencoblosan Presiden,DPD ,DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Mungkin setahun kita akan melaksanakan lagi pilkada, maka dari itu sangat relevan untuk kiita menggiatkan kembali keamanan dan ketertiban untuk kepentingan bersama khususnya masyarskat Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini yang pertama untuk politik yaitu keikut sertaan yang memang, data kita cukup banyak, cuma respon dari masyarakat untuk datang ke TPS itu diangka 60 sampai 70 persen, kalau bisa meningkat lagih mencapai 70 atau 80 persen untuk menyampaikan aspirasinya melalui pemilu.

Melalui kegiatan ini, pemilih pemula diharapkan tidak mudah termakan bermacam isu. Dengan begitu, para pemilih pemula dapat menjadi pemilih cerdas yang memberikan hak suara secara bertanggung jawab dalam pemilu,”tandasnya.

Reporter : Sadepa S

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *