Danramil Ciemas, Hadiri Pembukaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi di Ciemas

IMG 20240304 WA0201 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Telah berlangsung kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 tingkat Kabupaten Sukabumi. Yang sudah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang berlangsung di Lapang GMC, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu malam 2 Maret 2024.

Pembukaan yang dilakukan malam hari ini, berlangsung dengan sangat meriah. Bahkan, berbagai kreasi kesenian bernuansa Islami ramaikan kegiatan tersebut.

Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri forkopimda, kepala perangkat daerah, hingga para camat yang ada di Kabupaten Sukabumi.

MTQ sendiri merupakan festival keagamaan Islam di Indonesia yang diadakan di tingkat kecamatan hingga nasional. Di mana, tujuannya untuk mengagungkan Alquran.

FB IMG 1709526217499

Maka dari itu, kegiatan yang mengambil tema melalui MTQ ke 46 kita wujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, sejahtera lahir batin ini, akan berlangsung selama enam hari terhitung 2-7 Maret 2024.

Tampak hadir pula di sana Danramil Ciemas Lettu Arm Akyadi dan Muspika Kecamatan Ciemas lainnya.

Dalam keterangannya Danramil Ciemas Lettu Arm Akyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang mulia dan upaya membentuk akhlak generasi muda yang agamis

“Tentunya kami dari jajaran Koramil Ciemas sangat mendukung terhadap kegiatan ini, yang sangat mulia dan agamis. Sehingga dengan kegiatan MTQ ini, akan melahirkan generasi penerus yang agamis dan suri tauladan bagi generasi pendatang nantinya. Kami akan terus monitoring kegiatan ini sampai usai nanti di tanggal 7 Maret penutupan nya,”ungkapnya.

Lettu Arm Akyadi juga menjelaskan, kegiatan tersebut sangat bersejarah bagi warga dan pemerintah Kecamatan Ciemas, karena kegiatan tersebut berlangsung di wilayah Ciemas. Karena sisi lainnya akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat lokal selama kegiatan berlangsung.

Dan diketahui, dalam kesempatan tersebut terdapat penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Cisaat selaku juara umum MTQ ke 45 kepada Wakil Bupati Sukabumi. dimana, piala bergilir itu diserahkan lagi ke panitia MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *