Ribuan Khafilah Ikuti Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Kegiatan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten

IMG 20240302 WA0161 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Ribuan perwakilan peserta dari 47 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengikuti kegiatan pawai ta’aruf dalam rangkaian kegiatan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten yang berlangsung di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Sabtu 2 Maret 2024.

Kegiatan pawai ta’aruf para peserta kegiatan yang dimulai dari pantai Palangpang menuju Panggung utama kegiatan MTQ Lapangan GMC Desa Ciwaru, yang dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman.

Dari informasi yang dihimpun Awak Media, kegiatan MTQ yang akan berlangsung sampai tanggal 7 Maret 2024.

IMG 20240302 WA0176

Nampak hadir pula di kegiatan tersebut beberapa perwakilan OPD Kabupaten Sukabumi, Kemenag Kabupaten Sukabumi, Muspika Kecamatan Ciemas selaku tuan rumah kegiatan tersebut, para Camat dan perwakilan peserta se-Kabupaten Sukabumi, para ormas OKP dan para awak media pun nampak hadir di kegiatan tersebut.

Pawai ta’aruf sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi, termasuk akan diadakannya pelantikan Dewan hakim atau tim juri MTQ yang akan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciwaru pada pukul 13:00 Wib. Selanjutnya rencana malam harinya akan dibuka langsung kegiatan MTQ tersebut oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami.

Dalam keterangannya Ketua pelaksanaan kegiatan MTQ harian Kabupaten Sukabumi Tamtam Alamsyah menjelaskan,

“Alhamdulillah pawai ta’aruf ini cukup meriah yang diikuti 5000 an lebih peserta. Ini bagian dari rangkaian kegiatan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi yang kita selenggarakan di Kecamatan Ciemas. Saya pun mengucapkan banyak terima kepada para Camat se-kabupaten Sukabumi yang telah mengirimkan perserta untuk ikut di kegiatan MTQ ini,”ungkapnya.

Tamtam juga mengatakan, setelah kegiatan pawai ta’aruf ini, sore hari nya akan dilaksanakan kegiatan pelantikan Dewan hakim atau tim juri MTQ.

“Dan malam harinya akan dibuka langsung secara resmi kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Sukabumi yang ke-46 ini. Dan paling untuk pelaksanaan kegiatan MTQ nya besok pagi. Ya sekitar 4 harian Kegiatan ini akan berlangsung,”kata Tamtam.

Selain itu, Tamtam juga berharap dengan kegiatan MTQ ini, mampu menghasilkan calon calon yang bisa mengukir prestasi yang bisa tampil di tingkat Provinsi

“Tentunya harapan kami, dengan kegiatan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi ini, bisa mengukir dan mencetak juara-juara yang bisa ikut nantinya ditingkat Provinsi dan mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat,”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *