Oh Ternyata Yang ke-7 PORSDIN di Cibadak, Yang Dibuka Langsung Wabup Sukabumi

FB IMG 1709380537119

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri membuka pekan Olahraga Seni antar Diniyah (PORSDIN) tingkat kecamatan Cibadak tahun 2024 di Yayasan Kampus Pendidikan Alquran Ad-dawah, Sabtu (02/03)

Gelaran PORSDIN yang ke 7 ini dilaksanakan oleh yayasan kampus Pendidikan Alquran Ad-dawah yang di ikuti 50 diniyah se kecamatan Cibadak dengan jumlah peserta 650 siswa/i, event ini mengompetisikan beberapa jenis lomba di antaranya Lomba tahpidz Qur’an, MTQ, Lari Sprint, Bulutangkis, Catur Cepat, MQK Safinatunnazah, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

Event ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi santri madrasah diniyah melalui bakat dan minat yang membangun dan meningkatkat serta memperkokoh persatuan selain itu juga ikut serta dalam membangun sumberdaya manusia yang bertaqwa sehat kuat dan tangguh.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat serta membudayakan olahraga dan seni.

“Melalui pembinaan fisik maupun mental seperti olahraga ini bisa memberikan ruang untuk belajar berkompetisi dan menjadikan siswa yang tangguh dan berdaya,”ungkapnya

Masih dikatakan Wabup, event ini adalah bagian integral dalam mencapai tujuan membentuk peserta didik sebagai generasi muda unggul di Kabupaten Sukabumi.

“Mari kita sama sama kuatkan komitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan agama guna mewujudkan kabupaten sukabumi yang mandiri dan religius,”tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *