Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Dihadiri Bupati Sukabumi

FB IMG 1707713765127

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengikuti apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Senin, 12 Februari 2024. Apel tersebut diikuti sebanyak 781 Personil gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Basarnas hingga Linmas.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, ratusan personil pengamanan pemilu 2024 dapat menjaga kondusivitas situasi dilapangan, terutama dalam pendistribusian logistik pemilu. Sebab, menurutnya logistik merupakan aspek penting dalam menentukan suksesnya pesta demokrasi.

“Pantauan luasan wilayah Kab. Sukabumi ini harus betul-betul dicermati sehingga keamanan dan pengelolaannya harus dilakukan secara profesional,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan masyarakat pada puncak pelaksanaan pemilu sambung H Marwan, KPU telah mempersiapkan mobilisasi bagi masyarakat wilayah terpencil. Oleh karena itu ia berharap, ratusan personil gabungan ini dapat menjaga kondusivitas keberlangsungan pemilu di Kabupaten Sukabumi.

FB IMG 1707713786745

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, meminta agar ratusan personil gabungan untuk segera melakukan konsolidasi di tingkat Polsek maupun Kecamatan, sebab pergeseran logistik dari PPK ke PPS sampai TPS sudah didepan mata.

“Rekan Kapolsek dan rekan penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan silahkan berkoordinasi kapan logistik untuk bergeser ke TPS nya masing-masing,” ujarnya.

AKBP Tony menegaskan, kepada semua personil untuk menjaga kekompakan dan sinergitas antar stakholder guna keberlangsungan Pemilu dapat berjalan tertib,damai, dan tanpa ekses.

“Saya meminta kepada rekan-rekan semua untuk mempertanggungjawabkan amanat ini, karena ini merupakan tugas mulia bagi kita semuanya,” tandasnya.

Di sela-sela kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama pejabat tinggi lainnya melakukan video conference bersama Forkopimda Provinsi Jawa Barat.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *