Hari Pers Nasional, Hergun Ajak SMSI Sukabumi Raya Gelar FGD untuk Majukan Kokab Sukabumi

IMG 20240210 WA0055

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Anggota Komisi II DPR RI, Heri Gunawan, menilai komitmen dan kolaborasi lintas sektor menjadi salah satu hal penting dalam percepatan pembangunan. Kesadaran untuk sama-sama memajukan masyarakat dan daerah, penting dimiliki setiap pemangku kepentingan.

Hal tersebut diungkapkan Heri Gunawan dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya yang diselenggarakan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Jumat malam (09/02/2024).

FGD digelar dengan tema Komitmen dan Keberpihakan Legislator DPR-RI Dalam Mendorong Percepatan Kemajuan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kalau bicara komitmen, alhamdulillah selama dua periode sudah banyak program yang dijalankan. Dan kolaborasi lintas sektor dari masyarakat, pemerintah daerah hingga pusat juga wakil rakyatnya juga dapat menunjang percepatan pembangunan,” kata wakil rakyat yang karib disapa Hergun ini.

Sebagai wakil rakyat, lanjut Hergun, Ia sudah berupaya melakukan tugas dengan maksimal dalam menampung hingga merealisasikan aspirasi masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Selain di sektor infrastruktur, sudah banyak aspirasi yang direalisasikan diantaranya di bidang kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, akses permodalan, hingga pemberdayaan masyarakat.

“Karena saya sadari sebelum saya menjadi wakil rakyat, saya telah dibesarkan oleh partai, dan masyarakat. Saya pula akan membesarkan masyarakat,” kata dia.

“Niatan saya adalah memberi pengabdian kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hergun pun mengajak SMSI Sukabumi Raya untuk berkolaborasi dalam memajukan daerah. Sesuai dengan bidangnya, media bisa berperan dalam percepatan pembangunan dengan informasi.

Sementata itu, Ketua SMSI Sukabumi Raya, Eman Sulaeman, menambahkan Sukabumi dengan potensi sumber daya alam dan manusianya yang luar biasa, memiliki peluang besar untuk berkembang dan maju. Namun masih terdapat berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat Sukabumi, khususnya dalam bidang ekonomi.

“Oleh karena itu, diperlukan komitmen dan keberpihakan dari semua pihak, termasuk dari para legislator di DPR RI, untuk mendorong percepatan kemajuan perekonomian masyarakat Sukabumi,” kata Kang Sule.

Sule menambahkan, SMSI Sukabumi Raya berharap Hergun dapat menyerap aspirasi dan masukan dari para peserta FGD ini untuk selanjutnya diperjuangkan di DPR RI.

“Kami yakin, dengan sinergi dan kerjasama yang baik antara DPR RI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat Sukabumi, harapan-harapan tersebut dapat diwujudkan,” tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *