Luka Berat Dialami Warga Desa Cibenda, Saat Alami Laka Lantas di Tikungan Batu Cakup Jalur Geopark Ciletuh

IMG 20240131 WA0052 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – “Kejadiannya korban mau melamar kerja ke Parung kuda Sukabumi, di perusahan royal. Kondisi korban yang bernama Siska Amelia (17) mengalami patah tulang paha, dan Ai Karmila (22) mengalami luka dalam kayanya, sesak nafas dan memar di bagian Kepala,”

Hal tersebut dijelaskan Ato, sapaan karibnya Yanto salah satu warga Desa Cibenda Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Dirinya menceritakan perihal Laka Lantas yang terjadi di jalan tikungan turunan tanjakan Batu Cakup, Desa/Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada hari Selasa sore sekitar pukul 16:30 Wib. Yang kebetulan kedua korban tersebut warga masyarakat Desa Cibenda, pada media onenewsoke.com.

IMG 20240131 WA0051

Dari informasi yang dihimpun Awak Media, peristiwa Laka Lantas tersebut diduga terjadinya rem blong. Dan saat ini korban sudah berada di RS Jampang kulon untuk mendapatkan perawatan medis.

Selaku warga dan tetangga korban, Yanto pun menyampaikan pesannnya, “Bagi pemerintah daerah maupun pusat untuk dibuatkan pagar pengaman kecelakaan, atau yang disebut safety roller /rolling guardrail,”pintanya.

Diketahui, kedua korban merupakan warga Desa Cibenda Kampung Cisaray RT 003/005. Untuk Siska Amelia sendiri masih sekolah di SLTA yang ada di Kecamatan Ciracap.

Ditempat berbeda, Camat Ciemas Usep Supelita menghimbau,

“Kepada setiap pengendara, baik roda 2 maupun roda empat yang melewati jalur jalan Loji Palangpang, dimohon selalu hati hati dan lebih mengutamakan keselamatan, karena jalur tersebut banyak terdapat tanjakan dan turunan tajam serta berkelok, apalagi di musim hujan jalanan jadi sedikit licin, mudah-mudahan kedepan tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diharapkan,”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *