Penanganan Inflasi, Digelar Dalam Rapat Kerja Pemkab Sukabumi

FB IMG 1706533003846

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memimpin rapat kerja tim penanganan inflasi daerah dalam penyusunan rencana aksi penanganan inflasi daerah tahun 2024, Rapat berlangsung di Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, Senin, 29 Januari 2024.

Pada rapat kerja ini juga membahas kondisi pergerakan harga, kendala yang dihadapi, serta langkah konkret dalam pengendalian inflasi di masing-masing instansi.

Sekda Ade Suryaman dalam arahannya menyampaikan, sepanjang tahun 2023 inflasi di Kabupaten Sukabumi cukup terkendali atau di bawah angka inflasi Jawa Barat maupun nasional.

“Tugas pokok Bapak/Ibu mohon untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya pengecekan harga di 12 pasar yang ada di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Sekda pun menyampaikan terimakasih kepada semua tim atas kolaborasi yang selama ini terjalin. Sebab, kolaborasi adalah kunci keberhasilan untuk mencapai tujuan tertentu.

“Kolaborasi antara perangkat daerah dan instansi vertikal harus terus dijaga sehingga inflasi di 2024 tetap terjaga dengan baik,” pintanya.

Sekda menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan menghadapi puasa ramadhan 2024, maka dari itu semua tim untuk terus melakukan langkah konkret supaya inflasi dan deflasi di daerah terkendali.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan 2024 semua perangkat daerah dan instasi vertikal harus waspada akan kenaikan bahan pokok yang menyebabkan inflasi, terutama komoditi beras, cabai dan lainnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *