Longsor Terjang Ruas Jalan Bagbagan-Cibuntu, Simpenan Sukabumi

IMG 20240122 WA0100 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI , – Telah terjadi bencana alam longsor yang berlokasi di Ruas jalan Bagbagan -Cibuntu, Kampung Tanjakan Dahu, RT 011/012 Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin 22 Januari 2024

Dari informasi yang dihimpun Awak Media onenewsoke.com, peristiwa longsor tersebut terjadi sekitar pukul 06:00 Wib.

IMG 20240122 WA0099

Dandi Sulaeman P2BK Simpenan menjelaskan,

“Diwilayah Kecamatan Simpenan khususnya di Desa Cibuntu, yang sebelumnya diguyur hujan dari Senin malam sampai tadi pagi dengan intensitas sedang dan menerus dan disertai angin kencang yang menyebabkan melemahnya kontur tanah, “ungkapnya.

Masih kata Dandi, “Sehingga menimpa bagian jalan dan pengikisan jalan selebar 1 M, dengan Tinggi longsoran 4 meter dan panjang 6 meter. Dalam peristiwa ini tidak ada korban luka maupun Jiwa. Namun terjadinya kerusakan pada jalan serta adanya pengikisan Jalan selebar 1 meter,”imbuhnya.

Paska peristiwa tersebut, Dandi juga berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol pp, guna melakukan pendataan. Serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi saat ini yang mulai memasuki musim penghujan rawan terjadinya longsor.

Adapun kebutuhan yang sifatnya darurat dari informasi yang diterima onenewsoke.com, yaitu perlu adanya pengkajian ulang untuk memperbaiki jalan tersebut, agar tidak terjadi berulang.

IMG 20240122 WA0097

Dan saat ini, bagian longsoran atau puing puing dari akibat longsor tersebut sudah di bersihkan oleh masyarakat setempat secara bergotong royong dengan Muspika Kecamatan Simpenan.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *