Beberapa Akses Jalan Utama di Wilayah Kecamatan Ciemas, Terendam Banjir

IMG 20240119 WA0090 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Setelah datangnya musim penghujan beberapa minggu kebelakang ini, khususnya di wilayah Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Ini sekalipun tidak terjadinya siang malam, ada selang beberapa hari hujan lagi sudah menjadikan di beberapa titik akses jalan terendam banjir.

Dari pantauan Awak Media onenewsoke.com, seperti salah satu akses jalan utama di Desa Mandrajaya sejak Jum’at pagi (19/1/24), temasuk akses jalan Desa Mekarsakti tepatnya di kampung Babakan jati terendam banjir.

IMG 20240119 104359

Sangat menghambat mobilisasi warga masyarakat pengguna jalan tersebut. Saat ini untuk kendaraan roda dua sudah tidak bisa melintasi jalur tersebut, kecuali roda empat itu pun kendaraannya yang sasisnya tinggi saja. Sejenis Avanza, SS dari pengamatan awak media di lapangan tidak berani untuk menerobos banjir tersebut.

Nampak di lokasi kejadian banjir tersebut dari Muspika Kecamatan Ciemas ( Camat, Kapolsek, Koramil) dan juga lembaga kecamatan lainnya.

IMG 20240119 WA0079

Serka Mauzi yang mewakili Koramil 0622-15/Ciemas menjelaskan, bersama Muspika lainnya dirinya saat ini akan mobile ke beberapa titik rawan banjir lainnya.

“Saat ini memang dari hujan semalam sampai saat ini belum reda, yang mengakibatkan beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan Ciemas untuk akses jalan maupun sawah milik warga sudah terendam banjir. Kita akan terus monitor dan kordinasikan langsung dengan pimpinan, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan kemudian,”tandasnya.

Dan saat ini, hujan masih berlangsung di wilayah Kecamatan Ciemas.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *