Lina Ruslinawati Gandeng Panji Priyayi Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Reses di Pajampangan

IMG 20240118 WA0084 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinisi Jawa Barat, Fraksi Gerindra, Hj Lina Ruslinawati, menggelar reses II tahun sidang 2023 -2024, di Wilayah Pajampangan dengan menggandeng Panji Priyayi Calon DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/01/24)

“Reses II di Wilayah Pajampangan, Hj Lina menerima beberapa aspirasi masyarakat, khususnya terkait Irigasi dan susahnya mendapatkan pupuk Subsidi.

Kegiatan hari ini di Gedung Mapak Alun-alun Jampangkulon,merupakan ke 8 titik reses II Tahun 2023-2024 diwilayah pajampangan,”Singkat Lina

Semoga sampai berakhirnya jabatan saya, pada tanggal 31 agustus 2024 nanti, masih ada anggaran yang bisa di alokasikan,” sambung Lina.

IMG 20240118 WA0073

Legislator Dapil Jabar V Kota /Kabupaten Sukabumi itu menerangkan, terkait pengadaan pupuk, saat ini masih dilematis karena aturan. Contohnya saat ini mengakses pupuk dengan menggunakan KTP, namun izinnya belum keluar.

Sementara akses melalui kartu tani yang kerja sama dengan Bank Mandiri sudah selesai. Jadi itu masalahnya masyarakat susah mendapatkan pupuk,” jelasnya.

Di sisi lain, distributor mengeluh hal yang sama. Sebab pupuknya tidak terdistribusikan. Sehingga distributor tidak mendapat keuntungan karena pupuk menumpuk digudang, tidak tersalurkan atau tidak terjual ke masyarakat.

“Dilema ini harus segera mendapatkan kebijakan dari pemerintah. Nanti melalui persidangan komisi melalui Paripurna, saya akan menyampaikan misi tentang pendistribusian pupuk dan penataan Irigasi yang rusak bisa diperbaiki secara menyeluruh, agar masyarakat petani bisa berbudidaya dengan baik dan tenang,”tandasnya.

Reporter : Sadepa S

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *