Dalam Rangka Penyerahan Mas Kawin Warga Beoga, Satgas TNI 300 Siliwangi Bantu Memasak

IMG 20240118 WA0098

ONENEWSOKE.com

BEOGA, – Satgas TNI 300 Siliwangi yang bertugas di Pos Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat dengan membantu mereka memasak dalam rangka penyerahan mas kawin salah satu warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Kamis ( 17-01-2024 ).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 personel Satgas yang dipimpin oleh Sertu Gordon. Mereka mengunjungi rumah Ibu Orva Wandik, yang merupakan keluarga dari calon pengantin, bersama dengan ibu-ibu masyarakat Kampung Milawak.

“Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan moral dan bantuan fisik kepada keluarga besar Wandik yang sedang mengadakan acara penyerahan mas kawin. Kami juga ikut membantu ibu-ibu di dapur untuk memasak makanan yang akan disajikan kepada tamu-tamu yang hadir,” ujar Sertu Gordon.

Menurutnya, kegiatan anjangsana dan bakti sosial ini merupakan salah satu cara untuk menjalin hubungan yang harmonis dan bersahabat dengan masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa kami bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan keluarga bagi masyarakat di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Ibu Orva Wandik mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu keluarganya dalam mengurus acara penyerahan mas kawin. “Kami sangat senang dan bersyukur dengan kehadiran bapak-bapak TNI yang mau membantu kami. Kami merasa tidak sendirian dan terbantu dengan adanya bapak-bapak TNI di sini,” ungkapnya.

Acara penyerahan mas kawin berlangsung dengan lancar dan khidmat. Keluarga besar Wandik dan masyarakat Kampung Milawak menyambut dengan antusias dan gembira acara tersebut. Mereka berharap agar hubungan baik antara masyarakat dan Satgas TNI 300 Siliwangi terus terjaga dan terpelihara.

Sumber : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *