Kasi Trantib Kecamatan Cicurug Hentikan Pengerukan Oleh PT BAP, Dipertanyakan Tidak Kantongi Izin

IMG 20240115 WA0102 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – PT. Balina Agung Perkasa salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transfortasi AMDK yang berdomisi di Jalan Raya Siliwang Cicurug, Kampung Bangkong Reang Rw 004 /Rt 004 Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dalam pantauan salah satu awak media sedang melakukan aktivitas perluasan kegiatan usahanya dengan menggunakan alat berat excavator, yaitu pengerukan lahan dibelakang perusahaanya. Yang berada di Kampung Benda Rw 008 / Rt 001 Desa Benda, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Awak media pun mencoba memnghubungi Camat Cicurug Ading Ismail S.,Sos dan mempertanyakan tentang perihal rekomendasi perijinannya.

Ading menjelaskan, dirinya merasa belum adanya proses pengantaran perijinan perluasan usaha yang baru. Dan langsung memerintahkan delik aduan ini ke Kasi Trantib dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Benda Hamdan Sapataji yang dikawal langsung awak media mengecek lokasi.

IMG 20240115 WA0101

Di Lokasi lahan PT.BAP, pihak Kasi Trantib Kecamatan Cicurug Alif didampingi dengan 3 anggotanya dan Kades Benda didampingi Kadus nya. Mencoba menanyakan dari legalitas keabsahan dari PT. BAP yang diwakilkan oleh Yuspo ditemani Yopi dan Dedi, yang sedang melakukan kegiatan pengerukan di lokasi.

Pihak PT. BAP yang diwakilkan Yuspo cs tidak bisa memberikan keterangan terkait permasalahan tersebut. Masalahnya kewenangan dari kantor pusat. Bahkan dari hasil cek dilapangan, arsipnya pun tidak ada di kantor Full Transforter dan saya hanya sebagai kepala Full Transforter,”terang Yuspo

Pihak Kasi Trantib Kecamtan Cicurug Alif meminta kepada saudara Yuspo untuk menghentikan sementara dari kegiatan pengerukan itu, sampai adanya data resmi atau legalitas resmi dari kantor pusat yang bisa diperlihatkan atau fotocopy dari legalitas yang sahnya,”tegas pihak Kasi trantib

Kades Benda Hamdan Saptaji ditempat yang sama, sempat merasa bingung adanya kegiatan usaha pengerukan di wilayahnya oleh PT.BAP, “Sementara pihak Desa sampai saat ini belum pernah dilibatkan,”tandasnya. (*)

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *